POPULAR STORIES

Pengunjung PEVS 2024 Bisa Coba Wuling Cloud EV Untuk Pertama Kali

Pengunjung PEVS 2024 Bisa Coba Wuling Cloud EV Untuk Pertama Kali Wuling Cloud EV (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Wuling Cloud EV jadi lini kendaraan listrik yang dipasarkan Wuling Motors di Indonesia. Masyarakat yang penasaran dengan performanya, bisa mencobanya pada pameran PEVS 2024.

Brian Gomgom, PR Manager Wuling Motors mengatakan, "Wuling Cloud EV bisa dicoba perdana oleh masyarakat di PEVS 2024. Selain itu jajaran mobil listrik Wuling juga akan hadir selama pameran dan bisa dicoba oleh pengunjung."

Pada PEVS 2024, Wuling Motors menghadirkan tiga mobil listriknya, yakni Air EV, Binguo EV dan Cloud EV. Ketiganya akan ada di booth dan di area test drive.

Baca Juga: Ini Mobil Listrik Terlaris Maret 2024, Ada Wuling Binguo EV dan Chery Omoda EV

Wuling Motors berada di Booth A17

Dimensi Wuling Cloud EV

Sebagai informasi, Wuling Cloud EV memiliki panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.652 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.700 mm. Bagian kabin yang luas memiliki konfigurasi 5 bangku, bahkan jok bagian belakang dapat dibuat menjadi posisi rebah.

Berbicara tampilan eksterior Wuling Cloud EV, desain yang diimplementasikan pada mobil listrik ini terinspirasi dari lekukan dan bentuk awan (Cloud Shaped Design) dengan siluet melengkung tanpa sudut yang tajam.

Rancang bangun tersebut menambah kesan minimalis ramah dan lembut. Kemudian pada fascia depan dihiasi dengan bentangan lampu DRL horizontal di bagian tengah dengan lampu sein LED di kiri dan kanan serta LED projector headlamp di bagian bawahnya.

Baca Juga: Wuling Motors Resmikan DC Charging di Enam Titik

Spesifikasi Wuling Cloud EV

Soal performa, Wuling Cloud EV dibekali motor yang menghasilkan tenaga 100 dk dan torsi maksimal 200 Nm. Menggunakan baterai lithium iron phosphate, dengan kapasitas 37,9 kWh dan 50,6 kWh. Kabarnya mobil tersebut bisa menjangkau jarak 460 hingga 505 km dalam kondisi baterai penuh.

Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) akan digelar mulai 30 April hingga 5 Mei 2024. Di mana, 80 merek ikut meramaikan pameran kendaraan listrik di Indonesia.