POPULAR STORIES

Penjualan PT. AHM Mengalami Penurunan Di Momen Ramadhan 2016

Penjualan PT. AHM Mengalami Penurunan di Momen Ramadhan 2016 Penjualan PT. Astra Honda Motor pada bulan Juni 2016 mengalami penurunan dari bulan sebelumnya. (Foto: Bimo H.)

Penjualan PT. Astra Honda Motor pada bulan Juni 2016 atau bertepatan dengan Ramadhan ini menurun dibanding tahun 2015 lalu. Pada tahun 2015 lalu, penjualan untuk sepeda motor menjelang lebaran mencapai 400 unit per bulan, dan untuk tahun ini blan juli baru sekitar 380 unit.

”Bulan juni tahun ini menjelang lebaran menurun sedikit disbanding tahun kemarin. Mungkin penurunan ini karena berbarengan dengan biaya masuk sekolah,” jelas David Budono, Production, Enginering & Procurement Director PT. Astra Honda Motor.

David Budono menjelaskan jika momen ramadhan ini tidak begitu mendongkrak penjualan. Namun David mengupayakan untuk sampai akhir tahun 2016 ini bisa mencapai 4,5 juta unit. “Kita mencoba dongkrak dengan beberpa varian baru, dan belum bisa saya sebutkan, nanti ada kejutan lah pokoknya varian apa yang akan kita keluarkan,” paparnya disela-sela acara buka bersama dengan wartawan di kawasan Senayan, jakarta Selatan.

David pun mengatakan, sampai saat ini penjualan terbanyak untuk jenis motor Matic. Presentasenya mencapai 70 persen lebiha banyak disbanding bebek dan sport. “Matic prosentase penjualannya mencaai 70 persen dan kontribusinya cukup besar karena diminati oleh sebagian masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga: