POPULAR STORIES

Penjualan Sedan Honda Di Februari Alami Peningkatan

Penjualan Sedan Honda di Februari Alami Peningkatan Honda City (Foto: Dok Honda)

KabarOto.com - Meski secara umum pasar otomotif di awal tahun 2018 masih cenderung stagnan. Namun pada bulan Februari ini, produk sedan dari Honda masih dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap presentase penjualan produk.

Hal itu dibuktikan dengan penjualan Honda di kelas sedan mengalami kenaikan sebesar 13%, yaitu dari 347 unit di bulan Januari menjadi 393 unit di bulan Februari 2018. Peningkatan tersebut didukung oleh penjualan setiap model sedan Honda, yaitu Honda City, Honda Civic dan Honda Accord.

All New Honda Civic Turbo memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan sedan Honda di bulan Februari lalu dengan terjual 228 unit. Jumlah tersebut meningkat dibanding penjualan bulan Januari lalu yang tercatat sebanyak 197 unit.

Untuk produk mini sedan, Honda City menyumbangkan penjualan sebanyak 150 unit di bulan Februari lalu. Penjualan Honda City juga meningkat dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 140 unit.

Baca Juga: Awali 2018, Honda Pamer Sedan Insight Generasi Terbaru

Sementara itu, Honda Accord mengalami peningkatan penjualan sebanyak 15 unit di bulan Februari lalu. Seperti penjualan Honda Civic dan City, penjualan Honda Accord juga meningkat dibanding bulan Januari lalu, yang tercatat sebanyak 10 unit.

"Kami tetap optimis untuk terus mempertahankan tren penjualan yang positif pada bulan-bulan ke depan dengan didukung penjualan produk-produk utama yang masih cukup kuat, serta penyegaran produk seperti New Honda Odyssey yang baru saja diluncurkan awal Maret ini,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, dari siaran pers yang diterima KabarOto, Jumat (2/03).

Baca Juga: Honda Bawa 4 Mobil Konsep ke India

Pada bulan Februari lalu, Honda Brio Satya mencatat penjualan 3.898 unit, diikuti Honda HR-V 1.5L dengan penjualan 2.233 unit dan Honda Mobilio sebanyak 1.514 unit. Kemudian, Honda Brio RS membukukan penjualan 1.186 unit dan Honda Jazz meraih penjualan 847 unit.

Di segmen SUV, Honda CR-V terjual 814 unit dan Honda HR-V 1.8L terjual 466 unit. Masih di bulan yang sama, Honda Civic Hatchback terjual 319 unit dan Honda BR-V terjual 224 unit. Secara keseluruhan, PT Honda Prospect Motor menjual 11.894 unit mobil pada Februari 2018.