POPULAR STORIES

Penjualan Suku Cadang Dan Aksesori Suzuki Meningkat, Untuk Ertiga Sumbang Rp21 Miliar

Penjualan Suku Cadang dan Aksesori Suzuki Meningkat, untuk Ertiga Sumbang Rp21 Miliar Aksesori untuk beberapa model Suzuki.

KabarOto.com - Daya beli masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan impian yang terus meningkat setiap tahunnya, membuat industri otomotif kian tumbuh seiring dengan pembangunan infrasruktur. Tak hanya memiliki kendaraan, masyarakat kini juga semakin peduli dengan kondisi dan tampilan kendaraannya agar semakin prima. Hal ini terlihat dari peningkatan penjualan sparepart resmi

Saat ini masyarakat sangat perduli dengan tampilan mobilnya, agar terlihat menarik mereka menyematkan berbagai aksesori di ekterior maupun interior mobilnya. Selain aksesori, pengguna mobil pun semakin care dengan kondisi mobilnya, mereka memilih sparepart yang asli agar kondisi mobilnya tetap terjaga.

Baca Juga: Siapkan Rp 22 Juta Untuk Upgrade All New Ertiga Dengan Aksesori Suzuki Sport

Meningkatnya kebutuhan konsumen akan suku cadang membuat penjualan Suzuki Genuine Parts (SGP) tumbuh 12,5% pada Januari sampai Juni 2019. Sementera itu aksesoris resmi Suzuki atau Suzuki Genuine Accessories (SGA) meningkat sebesar 29,2% untuk periode Januari sampai Juni 2019.

Beberapa aksesori untuk mobil Suzuki.

Ignatius Ratrianto, Head of Spare Parts PT Suzuki Indomobil Motor mengatakan, masyarakat sudah semakin peduli untuk menjaga mobilnya tetap prima dan memaksimalkan tampilannya. Selama Januari hingga Juni 2019, jumlah permintaan suku cadang dan aksesori terus tumbuh positif.

“Antusiasme serta permintaan ini akan terus kami penuhi sehingga konsumen tidak perlu khawatir karena kami menjamin ketersediaan SGP dan SGA di seluruh dealer resmi Suzuki,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Aksesori All New Suzuki Ertiga

Salah satu kontributor terbesar pada pertumbuhan penjualan SGA adalah aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport dimana sepanjang Maret hingga Juli 2019, berhasil meraih revenue sebesar Rp 21 miliar dan memberikan kontribusi sebesar 23% terhadap total penjualan seluruh aksesoris resmi mobil Suzuki.

Selama bulan Juli 2019, aksesoris Suzuki berhasil membukukan penjualan senilai Rp 6,9 miliar dengan persentase pertumbuhan sebesar 60% dibanding bulan sebelumnya.