POPULAR STORIES

Penjualan Volkswagen EU5 Diesel Telah Dihentikan Di Swiss Dan Italia

Penjualan Volkswagen EU5 Diesel Telah Dihentikan di Swiss dan Italia Volkswagen di negara Swiss dan Itali penjualannya telah dihentikan (Foto: carscoop)

Swiss telah menghentikan penjualan Volkswagen diesel karena terkait dengan skandal manipulasi uji emisi pada kendaraan ini. Begitujuga dengan Italia.

Hal inilah yang ditegaskan oleh Martin Winterkorn, Kepala Eksekutif Volkswagen yang telah mengundurkan diri pekan lalu, menyusul skandal manipulasi uji emisi pada jutaan unit Volkswagen yang bermesin diesel.

Di Swiss, larangan ini dapat memengaruhi sejumlah 180.000 unit emisi EU5 kendaraan yang belum layak dijual. Seperti laporan carscoop, Italia juga akan menghentikan penjualan Volkswagen EU5 diesel, namun sejauh ini mereka hanya menghentikan penjualan sekitar 2500 unit sampel saja.

Memang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan Swiss, Negara yang mempunyai pangsa pasar mobil yang lebih besar. Saat ini di Italia diperkirakan sudah ada 1 juta model yang masuk daftar hitam, yang masih berkeliaran dijalan-jalan, seperti Volkswagen Golf Mk.6, 2010-2014 Passat dan 2007-2015 Tiguan. Pada Tahun 2014 lalu Volkswagen sudah menjual mobil sebanyak 65.000 hingga 70.000 yang berbahan bakar solar di Negara ini.

Baca Juga: