POPULAR STORIES

Pentingnya Voltmeter Untuk Motor Petualang

Pentingnya Voltmeter untuk Motor Petualang Voltmeter (istimewa)

Kabaroto.com - Bagi sebagian bikers mungkin sudah mengenal dan familiar dengan benda satu ini, Voltmeter. Dengan kegunaannya Voltmeter merupakan salah satu perangkat penting dan pendukung bagi motor para petualang.

Tidak hanya motor para petualang, saat ini banyak pengendara yang menggunakan banyak variasi, menggunakan berbagai lampu seperti strobo dan lampu variasi lainnya serta sirene, yang banyak menggunakan kelistrikan pada roda dua. Dan disinilah peran penting adanya voltmeter.

Voltmeter merupakan panel yang bekerja untuk memantau arus listrik yang digunakan dari aki yang disalurkan kemasing masing komponen yang memerlukan listrik. Pengaturan kelistrikan ini juga menggunakan plazer yang berfungsi sebagai sentral dari arus yang dikeluarkan dan membaginya.

Dengan menggunakan voltmeter para bikers akan lebih mudah mengontrol keluarnya arus listrik yang keluar. Dan lebih mudah mengontrol kelistrikan yang terdapat pada aki motor. Voltmeter saat ini sudah semakin baik, bukan lagi dengan sistem jarum seperti speedometer, melaikan dengan sistem digital yang lebih memudahkan pengendara untuk mengontrol kelistrikan pada roda dua.