POPULAR STORIES

Penyebab Dan Tanda Engine Mounting Mobil Anda Rusak

 Penyebab dan Tanda Engine Mounting Mobil Anda Rusak Engine Mounting atau dudukan mesin adalah komponen mobil yang berbentuk karet dan dilapisi besi. (foto: Bimo)

Engine Mounting atau dudukan mesin adalah komponen mobil yang berbentuk karet dan dilapisi besi. Engine Mounting mobil memiliki fungsi untuk mengaitkan mesin dengan body mobil dan juga untuk meredam getaran pada mesin saat hidup.

Sebuah mobil setidaknya memiliki dua sampai empat Engine Mounting, dan untuk mobil yang menggunakan mesin penggerak roda belakang, biasanya terdapat dua buah Engine Mounting Seperti Avanza, Kijang, Terios.

Untuk mobil yang memiliki mesin penggerak roda depan, biasanya ada tiga buah Engine Mounting dengan tambahan satu buah Trans Mounting atau yang familiar dengan nama dudukan transmisi.

Engine Mounting juga sering mengalami kerusakan, apalagi usianya yang sudah cukup lama. Kerusakan Engine Mounting biasanya muncul retakan-retakan pada karet Engine Mounting. Jika hal tersebut terjadi, anda disarankan untuk ke bengkel dan menggantinya sebelum mengalami sobek yang lebih besar. Namun terkadang pemilik mobil tidak mengerti dan tidak perhatikan kerusakan pada komponen tersebut.