Perbedaan Fitur All New Toyota Land Cruiser, Lebih Mahal Tanpa Power Back Door?

Perbedaan Fitur All New Toyota Land Cruiser, Lebih Mahal Tanpa Power Back Door?

KabarOto.com - Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan All New Land Cruiser bersamaan dengan All New Fortuner beberapa waktu lalu. Pihaknya memasarkan beberapa tipe untuk kedua mobil tersebut di Tanah Air.

Ditemukan beberapa hal yang menarik di Land Cruiser tipe VX-R dan GR Sport atau GR-S. Contohnya fitur power back door yang terdapat di VX-R dengan harga Rp 2,32 miliar namun tak ditemukan di tipe GR-S yang notabene lebih mahal di harga Rp 2,37 miliar.

Baca juga: Ini Harga Dan Pilihan All New Toyota Land Cruiser Untuk Konsumen Indonesia

Seperti diketahui, tipe VX-R juga dilengkapi dengan fitur power back door dengan kick sensor, auto-multi terrain select dan crawl control. Sedangkan tipe GR-S memiliki beberapa fitur tersebut kecuali power back door dengan kick sensor.

Mengenai hal tersebut, Anton Jimmy selaku Marketing Director angkat bicara, "Ini dikarenakan memang beda kebutuhan yang dijadikan fitur, Jadi GR Sport di tujukan untuk lebih sporty. Sementara VX-R ditujukan untuk segmen yang lebih ke arah luxury atau elegan," buka Anton ketika diwawancara KabarOto.

Baca juga: Profil All New Toyota Land Cruiser

Ia pun memberikan beberapa contoh berdasarkan kondisi ini, sebagai contoh kelebihan di varian GR Sport terdapat fitur E KDDS, yang merupakan singkatan dari Electric Dinamic Suspension System, fungsinya diklaim secara independen menjaga kestabilan baik di bagian depan maupun belakang mobil.

"Bagi tipe VX-R, fitur ini tidak dimasukkan tapi lebih ke hal-hal lain yang lebih luxury dan elegan seperti pelek 20 inci, namun di tipe GR Sport rodanya memiliki diameter 18 inci, jadi bukan dihilangkan, tetapi memang sengaja kami bedakan kedua grade ini, yang menyebabkan fiturnya pun menyesuaikan," tutupnya.