Perbedaan Lampu Warna Kuning Dan Lampu Warna Putih

Perbedaan Lampu Warna Kuning dan Lampu Warna Putih Perbedaan Lampu Kuning dan Lampu Putih (Dok. Istimewa)

Kabaroto.com - Pencahayaan lampu sepeda motor yang menjamur, di masa sekarang adalah memakai lampu warna putih. Sedangkan lampu warna kuning, sedikit demi sedikit akan ketinggalan zaman, karena sudah tergerus dengan warna putih.

Baca :

Dengan begitu warna dan kecerahan, yang dipancarkan sangat berbeda dan lebih silau warna putih. bandingkan warna kuning untuk dijalan, entah sepeda motor atau mobil di era sekarang pabrik meluncurkan warna putih dibanding warna kuning.

Warna kuning sangat ketinggalan kalau di era sekarang ini, karena sudah dominan untuk lampu warna putih, warna kuning masih ada tetapi semakin lama semakin akan habis. Dikarenakan telah terkontaminasi dengan warna putih. Warna putih yang memberikan efek semakin cerah dan silau.

Akhirnya membuat orang yang tidak tahan dengan kesilauannya, akan merasa terganggu dalam perjalanan. Walau warna kuning dan putih sama silau tapi masih mending dengan warna kuning dari pada putih. Warna putih memberikan efek silau seharusnya digunakan pada kamar tidur, tetapi yang berwarna putih susu atau bertekstur.

Sinar kuning pada lampu meja hanya dapat menerangi bagian tertentu, dan dapat digunakan di kamar tidur. Selain mengunakan lampu berwarna putih/putih kebiruan. Penggunaan warna tertentu pada ruangan tertentu bukan hanya untuk daya tarik, melainkan sinar lampu untuk memberikan efek sinar pada manusia.

Sinar warna kuning merangsang manusia untuk beraktivitas, karena Itu tak heran jika sebagian tempat makan menggunakan lampu dengan sinar kuning sinar warna putih membuat orang malas dan mengantuk. Dengan demikian warna yang baik sebenarnya warna kuning yang tidak membuat silau dengan orang lain.

Sinar yang putih akan semakin membuat lebih silau dan membuat orang lain merasa terganggu. Oleh sebab itu warna yang baik sebenarnya warna kuning, maka warna sekarang tidak akan merasa ketinggalan zaman kalau dilihat dari manfaat yang diperoleh. Kalau melihat dari fenomena sekarang memang ketinggalan zaman karena warna putih sekarang lebih tren dari pada warna kuning.