Peringati GP Ke-750, Williams Racing Pajang Nama Penggemar

Peringati GP ke-750, Williams Racing Pajang Nama Penggemar

KabarOto.com – Sejarah Williams Racing memang cukup panjang, didirikan oleh Sir Frank Williams dan Sir Patrick Head pada 1977, tim ini menjadi salah satu yang paling sukses di F1, meraih lebih dari 100 kemenangan, serta tujuh gelar pembalap dan sembilan kejuaraan konstruktor.

Skuad yang berbasis di Grove, Inggris, sekarang dimiliki oleh Dorilton Capital setelah penjualan pada 2020 akibat krisis keuangan. Memasuki GP Monaco akhir pekan depan, Williams Racing akan memperingati 750 Grand Prix yang telah dilakoni sepanjang F1.

Baca juga: Tim F1 Williams Sudah Laku, Siapa Pemilik Barunya?

Merayakan dengan unik, Williams Racing akan menempel 100 nama penggemar beruntung. Sistemnya menggunakan menggunakan kalkulator akan mencantumkan nama masing-masing nama penggemar di mobil FW43B yang dikendarai oleh George Russell dan Nicholas Latifi selama di GP Monako.

Jost Capito selaku CEO Williams Racing berkata, “Williams selalu tentang orang; mereka yang bekerja untuk tim, bersama dengan penggemar kami dari seluruh dunia. Tonggak penting ini adalah tentang merayakan semua orang yang telah dalam perjalanan menuju 750 Grand Prix ini dan akan terus dalam perjalanan ini bersama kami, saat tim menuju era baru.”

Baca juga: Williams FW14B, Paling Canggih Secara Teknis Dalam Kompetisi F1 1991-1992

“Kami sangat senang untuk berbagi beberapa cerita luar biasa yang telah membuat tim seperti sekarang ini dan mendengar dari para pendukung yang memiliki kisah luar biasa mereka sendiri tentang apa arti Williams bagi mereka,” tambah Jost Capito.

Anggota tim Williams Racing juga akan membawa logo khusus pada perlengkapan mereka yang menandakan berapa banyak balapan yang telah mereka lakoni selama ikut serta di Formula 1.