Perjalanan Touring Kabaroto dengan [5]K.I.C, No Accident

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 14 Dec 2015 - 02:30
Perjalanan Touring Kabaroto dengan [5]K.I.C, No Accident
Perjalanan touring kabaroto dengan [5]K.I.C ini no accident (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Perjalanan touring yang dilakukan jurnalis kabaroto bersama komunitas Sedulur Keder Independent Community [5]K.I.C yang dilakukan pada hari Jumat (11/12) lalu, dan berakhir Minggu (13/12). Selain tujuannya untuk ekplorasi wisata di kota Brebes, touring komunitas motor [5]K.I.C ini juga menghadiri pesta pernikahan Bro Adam, member [5]K.I.C. Perjalanan touring kabaroto dengan [5]K.I.C ini no accident.

Kabaroto mendapat kehormatan untuk touring bersama dengan komunitas motor [5]K.I.C dari Jakarta menuju Brebes, Jawa Tengah. Eksplorasi wisata di kota Brebes adalah satu tujuannya. Namun ada juga tujuan lainnya di touring saat ini, yakni, tujuannya untuk mengetahui lebih dekat tentang penerapan safety riding yang dilakukan oleh para member sebuah komunitas.

Dengan berangkat menggunakan 7 kendaraan Yamaha Byson dengan 10 member perjalanan di mulai pada pukul 22.00 WIB dan tiba di kota Brebes sebagai tujuan akhir tepat jam 08.00 WIT. Selama diperjalanan pantauan Ahmad Djainudin, jurnalis kabaroto, para member [5]K.I.C ini selalu menerapkan safety riding dengan benar dan tepat. Tidak hanya safey riding yang dilakoni oleh komunitas motor [5]K.I.C ini tetapi mereka pun [5]K.I.C membawa perlengkapan perbekalan yang lengkap. Sehingga touring saat itu adalah perjalanan No accident.

Kecepatan yang di gas oleh komunitas motor [5]K.I.C ini pun dengan kecepatan yang sangat nyaman dan disesuaikan dengan keadaan jalan. Jalan berliku, aspal dan bebatuan juga dilintasi untuk menuju ke tempat tujuan. Perjalanan ini sesuai dengan schedule yang telah dibuatnya, tikum di dua tempat. Untuk titik pemberhentian pertama setelah Cikampek, istirahat selama satu jam. Sementara titik pemberhentian ke dua yaitu di Pamanukan sebelum masuk Cirebon.

Di kota Brebes, komunitas motor [5]K.I.C menikmati makanan khasnya yang sangat nikmat. Sungguh indah memang perjalanan dan pemandangan di kota Brebes.

Baca Juga: