POPULAR STORIES

Perkuat Persib, Essien Berharap Tak Kehilangan Mobil Lagi

Perkuat Persib, Essien Berharap Tak Kehilangan Mobil Lagi Mobil Ford Ranger Vogue Michael Essien yang hilang saat masih memperkuat Chelsea

Gelandang anyar Persib Bandung, Michael Essien, adalah pemain kelas dunia yang berani memutuskan untuk bermain di Liga 1 Indonesia. Meski pun penghasilan yang didapatnya di Persib jauh dari yang diperolehnya semasa bermain di Eropa, Essien tak mempersoalkan.

Pemain kelahiran Ghana ini dikabarkan menerima bayaran Rp11 miliar untuk masa kontrak setahun. Sangat kecil jika dibandingkan penghasilannya sewaktu memperkuat Chelsea pada tahun 2005.

Ketika itu Essien memiliki kontrak senilai Rp366 miliar dengan gaji per pekan Rp1,2 miliar atau sekitar 80 ribu pound.

Dengan penghasilan sebesar itu, sangat mudah tentunya bagi Essien untuk membeli mobil mewah yang digemarinya. Dan tak juga masalah ketika salah satu mobil SUV-nya yakni Ford Rangers Vogue raib digondol komplotan maling spesialis rumah mewah ketika masih memperkuat Chelsea. Harga SUV yang hilang itu diperkirakan senilai Rp1,1 miliar atau sekitar 75 ribu pound.

Sekarang saat memperkuat Persib, Essien tentu berharap kejadian seperti itu tak kan terulang lagi. Soalnya jika sampai terulang, bisa jadi bikin kepalanya jadi mumet mengingat penghasilannya di Persib yang sudah terjun bebas.

Berita Terkait

Berita Terkait