POPULAR STORIES

Permudah Masyarakat Di Pelosok, 68 Unit Pertashop Tersebar Di Jawa Tengah Dan DIY

Permudah Masyarakat di Pelosok, 68 Unit Pertashop Tersebar di Jawa Tengah dan DIY

KabarOto.com - Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi Pertamina yang memudahkan masyarakat di pelosok mendapatkan bahan bakar dan energi. Bulan Februari lalu, PT Pertamina (Persero) dan Kementerian Dalan Negeri RI menandatangani sebuah perjanjian, mendukung pemerataan energi hingga pelosok.

Kerjasamanya dalam bentuk perluasan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui Pertashop. Diutamakan wilayah yang belum terjangkau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Baca Juga: SPBU Sulit Dijangkau, Pertamina Operasikan Pertashop Pertama Di Pulau Sulawesi

Di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), hingga Juli 2020 sudah berdiri 68 unit Pertashop. Terbagi menjadi 62 unit di Jawa Tengah dan 6 unit di Yogyakarta.

Beberapa desa di Jawa Tengah yang sudah tersedia Pertashop antara lain Desa Talang di Kabupaten Tegal, Desa Kalirejo di Kabupaten Pekalongan, Desa Limpakuwus di Kabupaten Banyumas, Desa Punggelan di Kabupaten Banjarnegara dan Desa Selokarto di Kabupaten Batang.

Baca Juga: Angka Covid-19 Masih Tinggi Di Surabaya, Pertamina Optimal Terapkan Transaksi Non-Tunai

Sementara wilayah Yogyakarta yaitu Desa Umbulharjo Kabupaten Sleman, Desa Girimulyo di Kabupaten Gunung Kidul dan beberapa di lokasi lainnya.

"Harapannya setiap kecamatan di seluruh Indonesia, khusunya di Provinsi Jawa Tengah dan DIY terdapat satu outlet layanan Pertamina yang bisa dinikmati," ujar Pjs GM Pertamina MOR IV Jawa Bagian Tengah Rahman Pramono Wibowo.

Tak perlu khawatir, walaupun Pertashop didirikan di desa, aspek keamanan dan keselamatannya sudah sesuai standar yang diberlakukan.