POPULAR STORIES

Pertama Di Asia Tenggara, Toyota Akan Pamer I-Series Di GIIAS 2018

Pertama di Asia Tenggara, Toyota Akan Pamer i-Series di GIIAS 2018 Toyota Concept-i (Toyota)

KabarOto.com - PT Toyota - Astra Motor (TAM) memastikan diri untuk turut serta, dalam penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan berlangsung pada 2-12 Agustus di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Tahun ini Toyota mengambil tema “Empowering Mobility, Beyond Possibility” yang menegaskan bahwa semangat dan komitmen Toyota tidak hanya sebatas memenuhi kebutuhan pasar, tapi juga selalu berupaya berpartisipasi aktif mendukung kebijakan dari pemerintah, termasuk pengembangan industri otomotif berbasis elektrifikasi yang tengah digalakkan.

“Melalui tema Empowering Mobility, Beyond Possibility ini Toyota tampil dengan semangat baru dengan menekankan pada memberikan wawasan yang lebih luas kepada masyarakat dalam pengembangan teknologi otomotif terdepan untuk menjawab tantangan mobilitas masa depan," ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Menempati booth seluas 2.870 m2 di Hall 10B BSD City Tangsel Banten, secara khusus Toyota menghadirkan zona teknologi guna memberikan gambaran kepada pengunjung tentang mobilitas masa depan yang berbasis elektrifikasi.

Tak kurang 28 unit display disiapkan untuk memberikan pengalaman yang lengkap bagi para pengunjung nanti, diatas sebuah booth yang modern, advance dan juga youthful.

Menariknya lagi, pada kesempatan kali ini kabarnya Toyota juga akan membawa langsung dari Jepang, sebuah display teknologi kendaraan konsep terbaru yang pertama kali dimunculkan pada gelaran Tokyo Motor Show tahun 2017. Yaitu, i-Series yang terdiri dari i-Ride, i-Walk, i-concept.

Toyota i-series, i-walk dan i-concept

Toyota mengatakan bahwa i-Series merupakan sebuah konsep electric car dengan teknologi artificial intelligence (AI), yang memungkinkan mobil memahami karakter pengemudinya dengan teknologi automated driving. Satu hal yang membanggakan, Toyota di Indonesia menjadi yang pertama memperkenalkan konsep i-series ini langsung kepada masyarakat khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Baca juga: Profil - BMW 630i Gran Turismo

“Partisipasi Toyota di GIIAS kali ini salah satunya bertujuan untuk memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat agar mengetahui lebih dalam mengenai teknologi Toyota yang selalu mengedepankan konsep pengembangan kendaraan yang tidak hanya sebatas sarana transportasi," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.