POPULAR STORIES

Pertamax Motor Sport Team Komitmen Lahirkan Bibit Pebalap Masa Depan Indonesia

Pertamax Motor Sport Team Komitmen Lahirkan Bibit Pebalap Masa Depan Indonesia Rifat Sungkar, pebalap senior yang dipercaya sebagai Direktur Pertamax Motorsport Team bersama para mahasiswa (Foto: Yudi Atmaja/kabarOto)

KabarOto.com - PT Pertamina (Persero) menegaskan komitmennya mendukung lahirnya generasi muda berprestasi di bidang olahraga otomotif, dan melahirkan bibit pebalap masa depan Indonesia melalui Pertamax Motorsport Team.

Danang Widiasurya, Asisten Manager Marketing Communication Pertamina, mengatakan ada tiga tujuan dukungan Pertamina terhadap Pertamax Motorsport Team. Pertama adalah pencarian bibit-bibit muda dalam dunia balap otomotif di Tanah Air. Apalagi selama ini dunia balap nasional cukup kekurangan bibit muda karena pebalap senior masih menjadi andalan baik di level nasional maupun internasional. Untuk itu Pertamina bermaksud mendukung upaya pencarian pembalap pendatang baru yang memiliki talenta besar dan berprestasi.

"Kami ingin sekali temukan bibit unggul, kami ingin para pebalap senior yang berprestasi yang dulu kita punya misalkan seperti Rifat Sungkar, harus ada penggantinya. Ini dukungan kami," kata Danang dalam Talk Show Pertamax Motorsport Team IBd di Jakarta Convention Center.

baca juga:

  • Pertamax Motorsport Speed Offroad Team Memukau Di IXSOR
  • Pertamax Motorsport Drag Bike Championship Putaran 1 Siap Digelar Di Boyolali
kabarOto
Rifat Sungkar foto bersama para mahasiswa SMK (Foto: Yudi Atmaja/Kabaroto)

Menurut Danang, program ini oleh Pertamina dijadikan sebagai sarana penelitian dan pengembangan produk BBM Pertamina. Dengan segala sumber daya dan kemampuan, Pertamax Motorsport Team inovasi dapat langsung melakukan tes, juga terhadap kemampuan bahan bakar bisa langsung dilakukan.

"Kami punya tim balap, kami bisa melakukan tes secara kontinyu karena teknologi terus mengalami perkembangan," tukasnya.

Danang juga menyatakan dukungan terhadap Pertamax Motorsport Team adalah sebagai sarana promosi produk jenis Pertamax. Sebagai produk yang sudah cukup lama dikenal masyarakat peremajaan merek (brand) perlu dilakukan oleh sebuah perusahaan. Dukungan terhadap Pertamax Motorsport Team bisa memberikan dampak positif.

"Brand pertamax image-nya sudah sangat dikenal, ini kami lakukan untuk tingkatkan imagenya di mata masyarakat," katanya.

kabarOto

Pertamax Motor Sport Team merupakan program balap eksklusif bagi para generasi muda yang haus akan tantangan, pacuan adrenalin, dan mendambakan kemenangan.

Rifat Sungkar, pebalap senior yang dipercaya sebagai Direktur Pertamax Motorsport Team, menjelaskan kehadiran tim ini sangat dibutuhkan di Tanah Air. Rifat yakin generasi muda bangsa memiliki potensi jadi pebalap hanya saja ketersediaan fasilitas yang terbatas menjadi tantangan besar.

"Kami dari tim selalu berusaha dapatkan hati generasi muda challenge, kami punya semangat besar dan Pertamina konsisten mendukung itu," katanya.

Saat ini Pertamax Motorsport Team memiliki 11 pebalap yang berlaga diberbagai ajang balapan nasional maupun intetnasional terdiri dari Sprint rally 1 pebalap, drag bike dua pembalap, drifting tiga pebalap serta offroad lima pebalap.