POPULAR STORIES

Pertamax Motorsport Speed Offroad Team Tampil Kompetitif Di Putaran Pembuka IXOR 2017 Hari Pertama

Pertamax Motorsport Speed Offroad Team Tampil Kompetitif di Putaran Pembuka IXOR 2017 Hari Pertama Pertamax Motorsport Speed Offroad (Foto: Dok)

Di hari pertama putaran pembuka IXOR 2017 yang di selenggarakan di Sirkuit Mitra Citra, Banjarbaru Kalimantan Selatan. Pertamax Motorsport Speed Offroad Team tampil kompotitif dan memberikan perlawanan sengit terhadap para pesaingnya.

Rifat Sungkar bermain sangat baik, dengan kondisi mobil yang sudah mendapatkan perhatian khusus sejak jauh-jauh hari, ia dengan navigator M. Redwan kembali bersanding dengan jawara tahun lalu, H. Samsudin dari Jhonlin Racing Team. Usai dua special stage (SS) yang digelar serentak kemarin, Rifat menduduki posisi keempat sementara di kelas G.5.

Sementara Rizal Sungkar, yang sempat mengalami problem missed gear pada kendaraan Mitsubishi Pajero Sport miliknya dapat memacu mobil dengan maksimal. Setelah melalui dua SS, Rizal mampu menempati peringkat kedua di kelas G.5. Rizal yang ditemani oleh co-driver Anthony Sarwono juga mencatatkan perolehan waktu yang baik.

Selain itu, pereli Pertamax Motorsport Speed Offroad Team lainnya, Yedidiah Soerjoesoemarno bersama navigator Reza, yang turun di kelas G.1, mengalami kendala pada mesin mobilnya di SS pertama. Mobil Polaris UTV Yedi sempat mati namun ia tetap mampu menyelesaikan perlombaan dan memperoleh catatan waktu yang baik di SS kedua. Yedi pun sementara ini menempati peringkat kedelapan.

Adapun Glenn Nirwan yang menjadi pereli teranyar Pertamax Motorsport Speed Offroad Team, menjadikan ajang IXOR 2017 putaran pertama ini sebagai wadah untuk dia menyesuaikan diri dengan lintasan, mengingat sebelumnya ia lebih terbiasa menggunakan mobil sedan untuk bertanding di kejurnas Sprint Rally. Namun nyatanya, Glenn yang turun bersama navigator Lanang Damarjati tetap mampu mendobrak klasemen G4 dengan berada di peringkat keempat. Catatan ini dirasa baik, karena Glenn mampu melewati catatan waktu beberapa offroader senior.

Rifat pun menyatakan bahwa di perlombaan hari kedua, ia dan rekan-rekan akan tampil lebih maksimal. “Kemarin kami sudah mencoba dua special stage dan mendapatkan ritme yang baik dan di hari kedua kami tentunya akan terus fighting agar bisa menempati podium,” ungkap Rifat setelah perlombaan.