POPULAR STORIES

Pertamina Bentuk Satgas Natal Dan Tahun Baru 2019

Pertamina Bentuk Satgas Natal dan Tahun Baru 2019 Pertamina memperkuat Stok BBM di wilayah Jawa Tengah dan DIY

KabarOto.com - Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru 2019, PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng dan DIY telah membentuk satgas Natal dan Tahun Baru 2019 yang dimulai pada 18 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019.

Beberapa program yang telah dipersiapkan Pertamina diantaranya memperkuat ketahanan distribusi dengan menjamin stok BBM, mengamankan supply BBM di Terminal, memperkuat layanan BBM di lembaga penyalur serta memberikan layanan BBM di tempat yang rawan kemacetan.

Baca Juga: Ini SPBU Pertamina Yang Akan Memberi Smartphone Dan Hadiah Lainnya

Tengku Fernanda, General Manager Marketing Operation Region IV Pertamina mengatakan, Pertamina memperkuat Stok BBM di wilayah Jawa Tengah dan DIY, untuk BBM jenis Gasoline (Premium, Pertalite dan Pertamax Series) di Jawa Tengah, Pertamina siagakan tambahan stock 11 % dari rata-rata normal per hari 10.561 KL yang naik menjadi 11.754KL.

BBM jenis Gasoline (Premium, Pertalite dan Pertamax Series) di Jawa Tengah, Pertamina siagakan tambahan stock 11 % dari rata-rata

“Untuk produk jenis Gasoil (solara) di wilayah Jateng diprediksi turun 5% dari rata-rata harian sebesar 6.059 KL menjadi 5.778 KL. Karena adanya pembatasan operasional angkutan barang dan penurunan kegiatan angkutan industry,” ujar Tengku.

Baca Juga: Pertamina Luncurkan Generasi Terbaru SPBU "Pasti Prima"

Disamping memastikan kesediaan suplai BBM, Pertamina MOR IV menjamin pelayanan terbaik pada libur Natal dan Tahun Baru 2019 ini. Pertamina menyiapkan beberapa fasilitas alternatif tempat pengisian BBM, agar masyarakat dapat dengan mudah memperoleh akses mengisi BBM untuk kendaraannya selama mudik dan berwisata. Pertamina menempatkan 11 titik kiosk pertamax di ruas tol yang dilengkapi dengan mobile dispenser dan BBM Kemasan.