POPULAR STORIES

Pertamina Enduro Raih Superbrands Award 2017

Pertamina Enduro Raih Superbrands Award 2017 Pertamina Enduro Raih Superbrands Award 2017 (Foto: Istimewa)

PT Pertamina Lubricants, yang merupakan market leader produsen pelumas di Indonesia kembali meraih prestasi membanggakan dengan mengantongi Superbrands Awards 2017 kategori “Automotive Lubricants” untuk pelumas unggulan roda duanya, Pertamina Enduro. Penghargaan ini merupakan Superbrands pertama yang diraih oleh Pertamina Enduro. Sebelumnya, Pertamina Lubricants telah memenangkan Superbrands untuk varian pelumas lainnya seperti Mesran.

VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Syafanir Sayuti mengatakan, “Kami berterimakaih kepada seluruh konsumen Indonesia atas kepercayaannya kepada Pertamina Enduro sebagai pelumas motor pilihan masyarakat. Enduro merupakan salah satu brand pelumas unggulan kami. Enduro memiliki berbagai varian dan spesifikasi yang memang di formulasikan khusus untuk beragam kendaraan roda dua dan cocok untuk kondisi jalanan di Indonesia.”

Prestasi ini di dukung dengan tonggak perjalanan pelumas motor Pertamina yang sudah ada sejak tahun 1960an. Pelumas Pertamina khusus untuk motor pertama lahir dengan produk Mesran dengan SAE monograde 50, lalu dilanjutkan dengan MESRAN S atau MESRAN SPECIAL baik untuk mesin diesel dan juga bensin dengan SAE yang sudah multigrade yakni 20w-40. Seiring dengan perkembangan teknologi mesin, Pertamina lalu melahirkan MESRAN SUPER dan MESRAN F1 FULL SYNTHETIC untuk Balap dan Rally dilanjutkan dengan pelumas untuk mesin 2T yakni MESRANIA 2T Enviro dan MESRRANIA 2T SUPER berpendingin udara. Pertamina lalu berputar haluan memalui kemasan botol dengan MESRAN SUPER, lalu dilanjutkan dengan melahirkan Enduro Series dengan Enduro 4T, kemudian Enduro Racing dan Enduro Matic serta produk terbarunya yakni Enduro Matic-G. Dengan berbagai varian pelumas, pelumas Pertamina tetap menjadi pilihan terbanyak konsumen di sektor otomotif termasuk pengguna sepeda motor dari dahulu kala hingga saat ini.

Pertamina Enduro juga memberikan pengalaman Ramadhan dan Mudik untuk masyarakat Indonesia dengan menggelar serangkaian program Ramadhan dan Idul Fitri 1438H/2017 yakni Ketupat Enduro dan Posko Lesehan Enduro yang sudah diadakan selama 12 tahun. Selain itu, Pertamina Enduro, melalui program “Enduro Student Program” juga telah melahirkan

“Dengan penghargaan Superbrands 2017 dan dengan prestasi dan pencapaian Pertamina Enduro selama bertahun-tahun, kami berkomitmen untuk terus berinovasi, memberikan pelumas terbaik karya anak bangsa, memberikan pelayanan yang prima, serta berkontirbusi terhadap perkembangan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.” Lanjut Syafanir.

Para pemenang Superbrands Award merupakan brand-brand yang dinyatakan sebagai merek favorit konsumen berdasarkan survei Nielsen Consumer Research Indonesia. Survei telah dilakukan di enam kota besar di Indonesia kepada ratusan brand.