POPULAR STORIES

Pertamina Lubricants Berbagi Berkah Dan Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Pertamina Lubricants Berbagi Berkah dan Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Pertamina Lubricants Berbagi Berkah dan Kebahagiaan Bersama Anak Yatim (Foto: Istimewa)

PT Pertamina Lubricants kembali menyelenggarakan acara “Peringatan Nuzulul Qu’ran dan Buka Bersama Anak Yatim” yang bertempat di Masjid At-Taqwa Production Unit Jakarta, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Acara ini dihadiri oleh 200 anak yatim, 40 Hafiz dan Hafizah, 16 Yayasan Yatim Piatu, para guru ngaji, kaum dhuafa, mekanik outlet dan anak mekanik, serta Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Afandi, beserta jajaran Direksi, manajemen dan seluruh pekerja dan mitra kerja PT Pertamina Lubricants.

"Kegiatan buka bersama dan berbagi kebahagian sore hari ini merupakan sebuah komitmen Pertamina Lubricants untuk terus memberikan kebaikan untuk masyarakat di bulan penuh berkah ini. Ini juga merupakan wujud syukur kami yang luar biasa terhadap apa yang kami telah capai sebagai perusahaan. Kami harapkan, acara seperti ini akan terus kami jalankan, setiap tahunnya dan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan dan terus memberikan manfaat dan tentunya membawa berkah untuk kita semua. “ ungkap Afandi dalam sambutannya.

Acara buka puasa hari ini merupakan kegiatan gabungan yang juga dilaksanakan serentak di PT Pertamina (Persero), seluruh unit operasi dan Anak Perusahan PT Pertamina (Persero) yang tersebar di Indonesia.

Acara dimulai sejak pagi hari pukul 08:00 WIB dengan Khataman Quran yang dipimpin oleh Ustad Muhamad Nur Adzim dan Ustad Dr. Taufik. Dengan sangat khusyuk, adik-adik Hafiz dan Hafizah mengisi harinya dengan membaca Ayat-ayat Suci Al-Quran dan menghafal bersama-sama. Acara dilanjutkan dengan Dongeng Islam oleh Kak Siti yang menceritakan tentang “Anak Sholeh Puasanya Hebat”, dilanjutkan dengan Sholat Ashar berjamaah, sambutan Direksi dan acara inti yakni pemberian santunan serta ceramah menuju berbuka.

Di Bulan Ramadhan 1438H/2017M ini, PT Pertamina Lubricants memberikan total santunan sebesar Rp. 160.000.000 kepada 16 Yayasan yang diserahkan oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Afandi. Selanjutnya, santunan sebesar lebih dari Rp. 100.000.000 juta dan perlengkapan sekolah kepada 200 anak yatim dari 4 yayasan diberikan oleh Direktur Operasi PT Pertamina Lubricants Julfian Siregar, dilanjutkan dengan pemberian lebih dari Rp.10.000.000 juta untuk kaum dhuafa yang diserahkan oleh Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa.

Bersama Baituzzakah Pertamina (BAZMA), Pertamina Lubricants juga memberikan paket sembako untuk 200 kaum dhuafa yang diberikan langsung oleh VP General Affairs PT Pertamina Lubricants Azmy Said. Selanjutnya, Pertamina Lubricants dan Bazma memberikan santunan kepada Guru Ngaji yang diserahkan oleh VP Produksi PT Pertamina Lubricants Hery Fitrawan, serta pemberian THR dan perlengkapan sekolah untuk Mekanik dan Anak mekanik di wilayah Sales Region III yang diserahkan oleh Sales Region Manager III.

“Semoga niat baik kita melalui acara pada hari ini diridhoi oleh Allah SWT dan semoga PT Pertamina Lubricants ke depannya dapat menebar lebih banyak kebaikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya,” tutup Afandi.

Data 4 Yayasan 200 Anak Yatim :

1. Yayasan Yatim Piatu Al Furqon
2. Yayasan Darul Fikri Mitra Ummat
3. Yayasan Hikmah Baitussalam
4. Yayasan Al Ikhwan