POPULAR STORIES

Pertamina Siap Kembangkan Stasiun Pengisian Baterai Umum

Pertamina Siap Kembangkan Stasiun Pengisian Baterai Umum

KabarOto.com - Pertamina sebagai perusahaan energi telah melakukan persiapan dan bertransformasi untuk menjalankan bisnis energi yang baru. Saat ini Pertamina bekerja sama dengan sejumlah lembaga riset, untuk menjawab tantangan industri baterai, salah satunya pada peningkatan kapasitas battery lithium ion untuk kendaraan listrik dan peningkatan aspek keamanannya.

Baca Juga: Pertamina Siap Memproduksi Baterai Lithium Di Indonesia

“Pertamina juga telah menyampaikan komitmennya untuk mengembangkan battery energy storage, dan punya keinginan untuk menjalin strategic partner yang bisa menginisiasi bisnis ini di Indonesia,” kata SVP Research and Technology Center Pertamina, Herutama Trikoranto.

Battery lithium ion Pertamina.

Adapun rencananya, Pertamina telah menyiapkan pilot project Green Energy Station atau stasiun pengisian baterai umum yang akan melayani masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik. Tak hanya di Green Energy Station, pada perkembangannya outlet retail Pertamina juga bisa melayani pengisian baterai.

“Pertamina akan menjadi garda terdepan untuk bisa melayani masyarakat. Nantinya akan lebih banyak lagi tempat masyarakat untuk bisa charging baterai sepeda motor,” ujarnya.

Heru menambahkan, Pertamina akan secara agresif melakukan inisiasi pengembangan baterai khususnya untuk kendaraan bermotor. Pengembangan ini bertujuan untuk mendukung renewable energy sebagai sumber energi utama.