POPULAR STORIES

Pertamina Siapkan Mobil Tangki Dan Sepeda Motor Untuk Penuhi BBM Pemudik

Pertamina Siapkan Mobil Tangki Dan Sepeda Motor Untuk Penuhi BBM Pemudik Pertamina gunakan sepeda motor dengan kapasitas masing-masing motor sebesar 30 liter yang bersiaga saat macet.

Kabaroto.com - Menghadapi lonjakan pemudik pada lebaran tahun 2017, Pertamina telah menyiapkan 831 mobil tangki atau sebanyak 18.456 liter BBM cadangan yang selalu siaga menyalurkan BBM ke berbagai titik di pulau Jawa yang merupakan jalur utama para pemudik. Mobil-mobil tangki ini disiapkan untuk mengefisiensikan waktu dan biaya pengiriman agar dapat menjangkau langsung ke SPBU di jalur mudik.

Mobil tangki ini akan ditempatkan di SPBU sehingga jika perjalanan macet mobil tangki ini bisa mengisi SPBU dan bisa di supply ke depo terdekat," terang Vice President Fuel Marketing & DistributionPT Pertamina (Persero) Gigih Wahyu Hari Irianto.

Selain truk tangki Pertamina juga mendistribusikan BBM dengan menggunakan 19 sepeda motor dengan kapasitas masing-masing motor sebesar 30 liter yang bersiaga saat macet. Motor-motor tersebut menggantikan fungsi truk tangki yang tidak bisa menjangkau di itik-titik yang rawan akan kemacetan, sehingga pemudik dapat langsung mengisi di tengah kemacetan. Konsumen dapat membeli bahan bakar tersebut paling banyak 10 liter. "Motor-motor ini akan langsung membelah kemacetan dan menjangkau masyarakat yang kehabisan bahan bakar saat kemacetan," paparnya.