POPULAR STORIES

Pertamina Stok Jutaan Kilo LIter BBM Untuk Kebutuhan Pemudik

Pertamina Stok Jutaan Kilo LIter BBM Untuk Kebutuhan Pemudik Mobil Tangki Pertamina Siap Mensuplai Stok BBM

Kabaroto.com - Bagi anda yang berencana untuk mudik ke kampung halaman tahun ini, jangan kawatir untuk kehabisan bahan bakar saat macet menemani perjalanan anda. Berbagai cara sudah dilakukan oleh kementrian Energi Sumber Daya MIneral dengan membuat Posko Nasional ESDM. Posko ini menjamin stk bahan bakar minyak untuk memenuhi kebutuhan pemudin aman dan Pertamina menyediakan jutaan juta Kilo Liter untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sesuai intstruksi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Kepala BPH Migas ditunjuk sebagai koordinator Posko Nasional ESDM untuk Hari Raya Idul Fitri 1438H tahun 2017 ini. Posko Nasional ESDM telah dilakukan sejak 10 juni 2017 dimana posko ini menjamin stok BBM normal untuk solar 25,59 hari, Premium 20,65 hari, Pertalite 2,47 hari, Pertamax 19,47 hari, Pertamax Turbo 27, 22 hari.

Dalam posko tersebut juga telah dilakukan monitoring lapangan untuk memantau kesiapan hari raya Idul Fitri tahun 2017 di wilayah Brebes-Semarang dan Semarang-Surabaya oleh tim BPHMigas dan Pertamina. Dalam pemantauan tersebut Kesiapan PT. Pertamina diantaranya menjaga stok SPBU dengan pengajuan DO lebih awal. Selanjutnya menyiapkan SPBU kantong yang beroperasi pada H-5.

Pertamina juga menyiakan mobil flow meter sebagai alternatif pengisian BBM. Selanjutnya menyiapkan BBM kemasan kiosk Pertamax untuk daerah rawan kemacetan. Pertamina juga menyiapkan motor satgas BBM untuk pengiriman ke konsumen yang terjebak macet. Untuk stok BBM yang dilakukan Pertamina dalam menghadapi arus mudik tahun 2017 ini 1.3 juta kilo liter untuk premium, 1.1 jt kilo liter untuk pertalite, 800.000 Kilo LIter untuk Pertamax dan 1,7 Juta Kilo Liter untuk Solar.