POPULAR STORIES

Pesona Mojang Priangan Bermain Angklung Di Bandung Bike Week 2017

Pesona Mojang Priangan Bermain Angklung di  Bandung Bike Week 2017 International Bandung Bike Week 2017 (KabarOto)

KabarOto.com - Bandung Bike Week 2017 yang digelar 29 September hingga 1 Oktober 2017 di Bandung, menyisakan kenanangan manis yang tak terlupakan. Jika biasanya para bikers kerap berada di tengah deru kerasnya suara mesin motor gede, kali mereka juga diberi kesempatan memainkan angklung, musik tradisional asal Jawa Barat.

Itulah sebabnya, Bandung Bike Week 2017 terasa megah dan meriah. Apalagi, 2.000 bikers dari berbagai wilayah Indonesia maupun mancanegara, ditemani mojang Priangan memainkan angklung di atas motor gede Harley Davidson, masing-masing.

Baca Juga:

Puluhan mojang Bandung berpakaian kebaya khas Sunda, terlihat gemulai memainkan angklung. Ribuan mata bikers yang hadir, baik dari Indonesia maupun mancanegara, menjadi saksi kemegahan Bandung Bike Week 2017 itu.

Menurut catatan, selain biker Indonesia yang hadir meramaikan kegiatan International Bandung Bike Week 2017 tersebut, ada 13 negara tetangga lainnya berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, baik dari Asia Tenggara, Eropa maupun Afrika.

kabarOto
Mojang Bandung memainkan angklung bersama 2.500 bikers

Event dua tahunan yang mempromosikan kebudayaan Jawa Barat untuk tingkat internasional dengan tema Ride For The Culture, dipusatkan di kawasan Gedung Sate dan Click Square, Jalan Naripan, Kota Bandung.

Ketua HDCI Kota Bandung, Jonni BS mengungkapkan, ratusan bikers yang datang memadati lokasi acara datang dari wilayah barat dan timur Indonesia.

“Konsep dan sasaran besarnya adalah HDCI memiliki misi untuk mempromosikan pariwisata Indonesia,” ungkapnya di sela-sela Bandung Bike Week 2017, Sabtu (30/9/2017).

Uniknya acara ini terletak pada konsep kegiatan otomotif dan budaya yang disatukan dalam bingkat International Bandung Bike Week 2017.

Ribuan bikers rolling city mulai dari Click Square di Jalan Naripan ke Jalan Sunda, Jalan Lombok, Jalan Citarum, dan berakhir di Lapangan Gasibu, untuk melakukan upacara bendera yang dihadiri Gubernur Jabar, Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, dan Ketua Umum HDCI.

Saat upacara berlangsung, lagu Indonesia Raya diiringi musik angklung. Usai upacara dilanjutkan penyerahan angklung secara simbolis kepada bikers yang langsung dimainkan bersama.

HDCI menurut Jonni, dengan kedatangan ratusan bikers dari seluruh Indonesia maupun mancanegara, menjadi momentum yang tepat untuk mengangkat budaya dan potensi pariwisata Jawa Barat.

Sementara Ketua Panpel BBW 2017, Kharisma mengungkapkan, selain memainkan angklung, kesenian jaipongan dan rampak kendang juga digelar dalam event itu.