POPULAR STORIES

Spesifikasi Peugeot 508 Generasi Terbaru

Spesifikasi Peugeot 508 Generasi Terbaru foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Peugeot selama ini dikenal sebagai produsen mobil balap. Kini, perusahaan otomotif yang berbasis di Prancis itu mencoba bermain di segmen city car dengan meluncurkan sedan 508.

Peugeot telah meluncurkan banyak varian mobil dan penjualannya bisa dibilang bagus. Pasalnya, mereka selalu mengikuti kemauan pasar yang menginginkan sebuah kendaraan transportasi berteknologi tinggi, meski jauh dibawah penjualan yang bisa diraih oleh toyota

Adapun ciri khas dari mobil garapan Peugeot, terdapat pada bagian desain. Mobil buatan mereka selalu tampak mewah, berkelas dan elegan. Oleh karenanya, wajar saja jika peminat mobil buatannya selalu bertambah tiap tahunnya.

Lantas, bagaimana dengan sedan 508? Berikut KabarOto.com mencoba mengulasnya.

Styling Prancis yang ramping

Untuk melibatkan audiens yang jauh lebih muda, pabrikan Prancis tersebut telah mengadopsi siluet empat pintu coupe. Mobil ini sebagian besar terinspirasi oleh Peugeot's 2014 Exalt Concept. Oleh karenanya, profil samping jendela depan yang ramping dan tanpa bingkai, dengan panel pintu atas yang bergigi dan pintu belakang yang sangat kokoh.

Styling di bagian depan juga agresif, dengan lampu depan quad, grid udara lebih rendah dan kuat. Di bagian belakang, lampu ekor lebar penuh menggabungkan elemen rem LED vertikal, tidak terlalu berbeda dengan pengaturan pencahayaan belakang Ford Mustang.

Kabin Avante Garde

Jika Anda berpikir eksterior mobil ini sudah bagus, interiornya justru akan semakin mengesankan. Perbaikan drastis selama 508 saat ini menunjukkan interior yang jauh lebih futuristik, tidak terlalu berbeda dengan crossover 5008.

Ini juga berbagi pengaturan i-Cockpit yang mencakup layar infotainment yang besar dan tajam dan cluster instrumen digital.

Baca Juga:

Tampilan keseluruhan

Berdasarkan platform EMP2 yang fleksibel, 508 baru akan lebih ringan, lebih kaku dan lebih tahan tabrakan dibandingkan model lawas saat ini.

Powertrains diperkirakan akan dibagikan dengan 5008, termasuk bensin 1.6 liter, empat turbocharged, ditambah mesin diesel 1,6 liter dan 2.0 liter di berbagai negara bagian. Tenaga akan dikirim ke roda depan melalui transmisi otomatis baru, dan mungkin saja Kontrol Grip Tingkat Tinggi 5008 (yang memiliki mode normal, salju, pasir, lumpur) akan muncul. Versi Hybrid dari unit bensin juga akan ditawarkan, sementara model all-electric dapat ditambahkan kemudian.

Kompetisi yang Sulit di Segmen yang Kecil

Jika melawan arus SUV cukup keras, 508 akan bertarung dengan penawaran yang bersaing untuk pangsa pasar sedan yang sama. Pesaing mereka seperti Ford Mondeo (Fusion), Opel Insignia, Mazda6, VW Passat dan Skoda Superb tidak akan membuat hidup mudah bagi Pug (Peugeot).

508 ramping baru akan debut pada 2018 dengan penjualan mulai akhir tahun itu di Eropa dan mungkin Asia-Pasifik.