POPULAR STORIES

Peugeot Dan Focal, Hadirkan Pengalaman Berkendara Khas Prancis

Peugeot dan Focal, Hadirkan Pengalaman Berkendara Khas Prancis

KabarOto.com - Ketika membicarakan kualitas penataan suara entertainment di dalam kabin, pada era digital ini memang sudah bisa terukur dengan presisi penempatannya. Bisa disetel tujuannya untuk pengemudi atau penumpang belakang, atau bahkan ke seluruh penumpang.

Peugeot dan spesialis speaker Focal yang keduanya merupakan brand premium asal Prancis berkolaborasi untuk menghadirkan tata suara on-board hi-fi. Keduanya punya tujuan serupa, hadirkan kesempurnaan kolaborasi.



Focal memang dikenal sebagai spesialis hi-fi pemanja telinga, memiliki basis di Saint-Étienne. Tak sekadar untuk mobil, Focal juga menghadirkan speaker untuk rumah dan multimedia, monitoring loudspeaker untuk studio rekaman dan headphone untuk audiophile.

40 tahun sebagai spesialis speaker berkualitas, tentunya menjadi kepercayaan diri Peugeot untuk bisa memberikan nilai lebih untuk konsumen dalam hal pengalaman berkendara dan kenyamanan selama berada di dalam kabin.



Oh iya, sekadar informasi, Peugeot dan Focal sudah melakukan kolaborasi pertama tahun 2014 dengan memasangkan ke kendaraan konsep foodtruck. Saat itu kendaraan rancangan Peugeot Design Lab memuat 50 speaker Focal didukung amplifier 17.400 Watt.



Berlanjut ke kendaraan penumpang yang memang disajikan untuk konsumen Peugeot. Focal mulai memasuki kabin Peugeot 3008 dan 5008 pada tahun 2016. Andalkan 10 speaker kala itu.

Focal juga semakin memperluas segmentasi di Peugeot dengan instalasi di 508 dan 508 SW. Premium Hi-Fi System mengintegrasikan 10 speaker yang juga sama seperti dari 3008 dan 5008. Tapi tatanan Focal ini hanya bisa dijumpai pada 508 dan 508 SW "First Edition".



Menginjak tahun 2019, Focal mulai masuk ke jajaran mobil mungil Peugoet yakni 2008. Meski begitu, 10 speaker masih tetap jadi andalan untuk kabin SUV baru ini.

Peugeot dan Focal masih tetap jalan beriringan untuk menghadirkan konsep suara untuk kendaraan masa depan dan pengalaman yang lebih unik lagi. Selain itu juga melibatkan komposer Prancis yakni Benjamin Shielden untuk hadirkan musik khusus Golden Lion.