POPULAR STORIES

Peugeot Jajal Mobil Tanpa Supir Di Singapura

Peugeot Jajal Mobil Tanpa Supir di Singapura

Kabaroto.com - Hasil nyata kerja sama antara Peugeot dan perusahaan startup asal Amerika Serkat (AS), nuTonomy, akan segera bisa dirasakan. Mereka akan menjajal mobil taksi tanpa supir hasil ciptaan mereka di Singapura

Perusahaan startup asal Amerika Serikat, nuTonomoy, akan menguji coba taksi tanpa supir buatan mereka di jalanan Singapura. Hal itu mengundang minat PSA Group, yang menanungi Peugeot, untuk mengajak bekerja sama.

Taksi tanpa supir buatan NuTonomy dan Peugeot itu rencananya akan dijajal pada bulan September 2017. Mereka mengklaim sebagai perusaaan angkutan umum otonom pertama di dunia.

"Kerja sama dengan PSA akan membawa kami semakin dekat untuk merealisasikan kendaraan otonom yang aman dan efisien di lingkungan perkotaan," ujar CEO nuTonomy, Karl Iagnemma.

Mobil yang bakal menjadi bahan uji coba adalah Peugeot 3008. NuTonomy menginstal teknologi otonom, seperti perangkat lunak dan perangkat keras berupa sensor, kamera, platform komputer, dan lainnya, pada model tersebut.

"Kerja sama ini merupakan langkah signifikan untuk menciptakan kendaraan otonom. Kami menawarkan solusi mobilitas yang berbeda kepada pelanggan," tutur juru bicara PSA, Anne Laliron.

"Kami amat antusias bekerjasama dengan tim ahli IT nuTonomy untuk membuat mobil otom PSA semakin dekat menjadi kenyataan," dia menambahkan.

Berita Terkait

Berita Terkait