POPULAR STORIES

Peugeot Resmikan Logo Baru, Ini Filosofinya

Peugeot Resmikan Logo Baru, Ini Filosofinya

KabarOto.com - Peugeot Global merilis logo baru yang diklaim jadi identitas untuk seluruh line up kendaraan merek asal Prancis tersebut. Para desainer Peugeot termasuk Peugeot Design Lab menciptakan logo tersebut.

Asal mula identitas baru tersebut diklaim ingin menonjolkan kualitas, keabadian dan kepercayaan diri perusahaan tersebut. Logo baru ini dikatakan terinspirasi berbagai produk ikonik yang dibuat oleh Peugeot.

Baca Juga: Tampang Peugeot 308 Terbaru Mulai Terungkap!

Produk yang dimaksud adalah SR1 dengan Peugeot i-Cockpit, Peugeot 3008 dan 5008 generasi kedua, mobil konsep Peugeot e-Legend dan eksistensinya di pameran otomotif internasional.

“Selama lebih dari dua abad, Peugeot selalu menjadi brand pionir dalam perkembangan mobil dan sepeda. Emblem dan identitas baru ini menjadi sebuah penghubung antara sejarah dan visi masa depan kami,” ujar Matthias Hossan selaku Peugeot Design Director.

Aranault Gournac selaku Direktur Peugeot Design Lab Studio mengklaim pihaknya jadi satu-satunya pabrikan yang membangun identitasnya sendiri secara in-house di bawah grup Stellantis.

Baca Juga: Pemilik Peugeot Lawas, Ada Diskon Bengkel 25 Persen untuk tipe 306 dan 406

Logo ini didekorasi dengan kepala singa khas Peugeot yang menggambarkan masa lalu, masa kini, dan masa depan. Perisai yang mengelilingi menandakan perlindungan, keabadian, dan juga kesetiaan yang notabene punya sejarah sejak 1810.

Sedangkan font terbaru yang tajam dan modern mengikuti kekuatan terhadap perubahan era mobilitas ke masa depan.