POPULAR STORIES

Piaggio Ape Calessino 200 Diubah Jadi Warung Jamu

Piaggio Ape Calessino 200 Diubah Jadi Warung Jamu Piaggio Ape Calessino 200

KabarOto.com - Tak hanya menampilkan motor roda dua, di IIMS Hybrid 2021 juga menampilkan kendaraan roda tiga. Ya, Piaggio Ape Calessino 200 buatan Italia, hadi di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Motor roda tiga ini, dibawa oleh Piaggio Commercial Vehicles melalui PT Maha Era Motor. Tipe lainnya yang dibawa adalah Ape City, Ape Cargo.

Yang menarik, motor roda tiga ini, selain bisa digunakan untuk mengangkut penumpang, juga bisa digunakan untuk mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Bentuknya dapat diubah sesuai dengan keinginan konsumen.

Baca Juga: Sambut Ramadan, Promo Motor Piaggio Vespa Hingga Rp9 Juta

Warung jamu Piaggio Ape Calessino 200

Seperti yang ada di IIMS kali ini, diler mengubah satu unit Piaggio Ape Calessino 200 menjadi sebuah kendaraan penjual jamu. Di bagian belakang sudah diubah layaknya warung jamu. Ada rak penyimpnanan jamu, serta meja untuk para pembelinya.

Selain itu, dipamerkan juga bentuk kendaraan untuk mengangkut dua penumpang di belakang. Mirip seperti Bajaj, namun tidak ada body penutup di bagian samping.

Ape Calessino 200 standar

Menurut tenaga penjualnya di booth, kendaraan ini untuk pelaku usaha hotel atau wisata. "Ini biasanya untuk mengangkut wisatawan di hotel atau tempat wisata," terang salah satu tenaga penjualan di booth.

"Ape Calessino 200 standar harganya Rp 125 juta, OTR Jakarta," terangnya. Jika modelnya diubah untuk pelaku usaha, ada penambahan biaya Rp30 juta. "Bentuk disesuaikan dengan keinginan konsumen, misalkan untuk foodtruck atau coffee shop," tambahnya.

Tak hanya model Ape Calessino 200, diler ini juga menjual model Ape City dan Ape Cargo, keduanya dibanderol Rp 90 jutaan, OTR DKI Jakarta. Pengunjung yang penasaran dengan kendaraan ini, bisa menjajal di area test ride.

Baca Juga: Tak Hanya Motor, Piaggio Indonesia Juga Beri Diskon Ramadan Untuk Aksesori

Sebagai informasi tambahan, Ape Calisano menggunakan mesin 196 cc bertenaga 10 dk di putaran 5.000 rpm dengan torsi 16,2 Nm di putaran 3.000 rpm. Kendaraan ini memiliki panjang 2.700 mm, lebar 1.335 mm, tinggi 1.780 mm. Adapun jarak poros roda 1.920 mm.

Nah bagi Sobat KabarOto yang membutuhkan kendaraan kecil namun memiliki fungsi untuk mendukung bisnis, bisa melihat dan menjajal di IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran, hingga akhir pekan ini, (25/4).