Pinus Bikers Independent Eratkan Tali Persaudaraan

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 05 Jan 2016 - 06:53
Pinus Bikers Independent Eratkan Tali Persaudaraan
Tentunya komunitas motor Pinus Bikers Independent ini juga mempunyai visi dan misi. Apa itu? Visinya adalah menyatukan solidaritas dan kebersamaan antara sesama bikers.(Foto: Pinus Bikers Independent)

Pinus Bikers Independent satu lagi nama komunitas motor yang ada di Tangerang. Bagaimanakah komunitas motor Pinus Bikers Independent ini melaksanakan kegiatannya?

Tentunya komunitas motor Pinus Bikers Independent ini juga mempunyai visi dan misi. Apa itu? Visinya adalah menyatukan solidaritas dan kebersamaan antara sesama bikers dan membantu orang yang membutuhkan tanpa memiliki sifat kesombongan serta menyatukan yang tidak bisa disatukan.

Menurut Bro Irvan Nursandi, Ketua Pinus Bikers Independent, awal sejarah membangun Pinus Bikers Independent ini adalah tanggal 15 Februari 2015 lalu. Dan hanya ada empat orang sebagai pendirinya, Bro Irvan, Bro Enggar, Bro Adit, Bro Syamil. Ke empat pria itulah yang mempersatukan komunitas motor Pinus Bikers Independent.

"Mendirikan komunitas ini sebagai pemersatu yang tidak bisa disatukan, maksudnya adalah menyatukan orang-orang yang awalnya mereka bermusuhan sekarang mereka menjadi seperti keluarga di komunitas ini," ungkap Bro Irvan Nursandi.

Pinus Bikers Independent ini terdiri dari motor all varian, yang mempunyai alamat sekretariat di jalan Pinus Barat Raya B1/33 Pamulang Tangerang. Hingga kini membernya sudah 14 anggota yang solid.

Saat kopdar menurut Bro Irvan yang diocehkan adalah permasalahan touring, touring gabungan, touring wajib dan juga membahas masalah tentang kekeluargaan.

"Kegiatan yang sudah kami selenggarakan adalah deklarasi komunitas Pinus Bikers Independent, buka puasa bersama, touring gabungan dan lain lain," lanjutnya.

Dewasa, serius, mengetahui aturan berkendara dan serta aktif di komunitas adalah syarat menjadi masuk anggota komunitas motor Pinus Bikers Independent.

"Bila tak ada halangan dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan Kopdar gabungan, bulan Januari serta anniversary pertama kami," katanya lagi.

Baca Juga: