POPULAR STORIES

Polisi Australia Gunakan Sedan BMW 530d Untuk Patroli

Polisi Australia Gunakan Sedan BMW 530d untuk Patroli Sedan BMW 530d untuk patroli polisi Australia.(istimewa)

KabarOto.com - Polisi Victoria, Australia, akan menambahkan sedan BMW 530d untuk menunjang aktivitas patroli mereka yang dimulai tahun depan. Akhir tahun ini, sebanyak 80 mobil asal Jerman itu dipastikan sudah berada di Negeri Kanguru tersebut.

BWM 530d yang akan dipakai polisi Victoria itu tentu tidak sama dengan versi BMW yang tersedia di dealer-dealer BMW di Australia. Beberapa spesifikasi mewah dikurangi untuk menurunkan biaya pembuatan mobil.

Baca Juga:

Namun, BMW 530d dilengkapi berbagai peralatan polisi yang dibutuhkan saat patroli. Sayang, kecepatannya dirancang tidak secepat mobil BMW pada umumnya.

Situs motor1.com melaporkan, BMW 530d memiliki mesin turbodiesel enam silinder, 3.0 liter yang berkekuatan 265 tenaga kuda, serta kecepatan yang tak terlalu tinggi yakni 62 mph atau 100 kilometer per jam.

Mudah-mudahan polisi tidak mengalami kesulitan saat mengendarai sedan BMW 530d itu, khususnya saat mengejar pengendara mobil yang melaju di atas kecepatan toleransi.

Detail harga sedan BMW 530d belum dipublis, tetapi menurut regulasi BMW sedan sekelas ini dijual dari 121.600 dolar Australia.