POPULAR STORIES

Porsche 718 Cayman GTS Meluncur Di Indonesia

Porsche 718 Cayman GTS Meluncur di Indonesia Porsche Cayman 718 GTS (KO)

KabarOto.com - PT. Eurokars Artha Utama, selaku distributor tunggal Porsche di Indonesia, secara resmi telah meluncurkan 718 Cayman GTS terbaru di Jakarta (24/5).

Dalam rilis yang diterima KabarOto, mobil ini diklaim tetap mempertahankan performa khas Porsche, namun masih nyaman digunakan di jalan raya, bahkan kondisi macet sekalipun.

Cayman GTS menggunakan mesin boxer 4 silinder, berkapasitas 2.5 Liter. Mesin tersebut dilengkapi turbocharger dan intake duct terbaru, sehingga dapat menghasilkan tenaga hingga 365 dk dan torsi sebesar 430 Nm, pada 1.900 sampai 5.000 rpm.

Tenaga tersebut, lebih besar 15 dk dari 718 Cayman S, serta 35 dk lebih besar dari GTS generasi sebelumnya, yang masih menggunakan mesin naturally aspirated, tanpa turbo.

Mesin yang digunakan 718 Cayman GTS tersebut menyalurkan tenaganya ke roda, melalui transmisi semi otomatis Porsche Doppelkupplung (PDK).

Kombinasi tersebut membuatnya dapat berakselerasi dari posisi diam hingga mencapai 100 kpj hanya dalam waktu 4,1 detik. Bila pedal gas terus diinjak lebih dalam, Cayman GTS dapat melesat hingga 290 kpj.

Selain fitur sport chrono package, Porsche juga melengkapi mobil dua pintu itu dengan Porsche Torque Vectoring (PTV) dengan mechanical rear differential lock, serta Porsche Active Suspension Management (PASM) yang dapat menurunkan bodi kendaraan hingga 10 mm.

Tak hanya mesinnya yang gahar, tampilan 718 Cayman GTS juga terlihat sporty, berkat penggunaan warna hitam di hampir sekujur bodinya. Mulai dari lampu depan, bumper depan, bumper belakang, tailpipes hingga pelek berukuran 20 inci.

Bagian interior juga tak luput dari aura mobil balap, terlihat lapisan Alcantara yang membalut sport seats, setir, konsol tengah, serta sandaran lengan.

Selain itu juga terdapat fitur canggih Porsche Track Precision App (PTPA) yang memungkinkan pengendara untuk merekam, menampilkan dan menganalisis data mengemudi secara otomatis di smartphone mereka.