POPULAR STORIES

Porsche Cayenne Terbaru Hadir Dengan 2 Pilihan Mesin, Peremajaan Dari Generasi Ke-3

Porsche Cayenne Terbaru Hadir Dengan 2 Pilihan Mesin, Peremajaan dari Generasi Ke-3 Porsche Cayenne Terbaru Hadir Dengan 2 Pilihan Mesin, Peremajaan dari Generasi Ke-3 (istimewa)

KabarOto.com - Setelah melakukan debut generasi ke-3 Porsche Cayenne pada Agustus 2017 lalu. Porsche kembali memperkenalkan 2 varian Porsche Cayenne Rabu 1/3/2018, dengan 2 pilihan mesin hasil dari peremajaan generasi ke-3.

Kehadiran generasi ke-3 Porsche Cayenne ditandai dengan beredarnya video teaser yang memperlihatkan kekuatan dan ketahanan fisik dari Porsche Cayenne. Yang terlihat sedang melintasi beberapa kondisi jalan yang berbeda, termasuk Alaska dengan suhu minus 45 derajat dan bukit-bukit pasir di Dubai dengan suhu 50 derajat.

Baca Juga: 10 Mobil Terbaik Hasil Riset Consumer Reports Amerika

kabarOto

Selain diuji melalui jalan dan cuaca ekstrem, Porsche Cayenne generasi ke-3 juga diuji di lintasan balap pada beberapa sirkuit yang ada di Jerman, Swedia, Finlandia dan Spanyol. Tercatat secara total, prototipe generasi ke-3 Porsche Cayenne telah melewati 4,4 juta kilometer.

Selain itu, pada generasi ke-3 nya, Porsche Cayenne telah melalui uji ketahanan yang dilakukan di fasilitas pengujian hidrolik, untuk mengetahui getaran yang dihasilkan oleh bodi dan sasis, jika mobil berada pada kondisi ekstrem.

kabarOto

Pada peluncuran generasi terbaru Porsche Cayenne dengan 2 varian dan mesin yang berbeda di tahun 2018 ini, Yaitu Porsche Cayenne dan Porsche Cayenne S, yang diklaim memiliki mesin yang lebih bertenaga dari generasi terdahulunya.

Pilihan mesin tersebut terdiri dari 2.995 cc dan 2.894 cc, dimana keduanya berkonfigurasi V6. Untuk versi standar Porsche Cayenne menggunakan mesin 2.995 cc turbo dengan tenaga maksimal 340 dk dan torsi maksimal 450 Nm.

Sedangkan untuk Porsche Cayenne S memiliki kapasitas yang lebih kecil yaitu 2.894 cc, namun dilengkapi dengan twin-turbo atau 2 buah turbo.

kabarOto

Mesin Porsche Cayenne S memiliki tenaga lebih besar yaitu 440 dk dan torsi maksimal 550 Nm. Tenaga dan torsi Porsche Cayenne S bisa lebih besar berkat sistem 2 buah turbo, meski kapasitas silinder lebih kecil yakni 2.894 cc.

Fitur lainnya juga melengkapi bagian luar Porsche Cayenne seperti lampu LED, efek 3D di lampu belakang dan penampilan tailgate yang lebih halus.