POPULAR STORIES

Porsche Patenkan Sistem Airbag Terbaru Ciptaan Mereka

Porsche Patenkan Sistem Airbag Terbaru Ciptaan Mereka

Kabaroto.com - Perusahaan otomotif asal Jerman, Porsche, terus melakukan inovasi. Teranyar, mereka mematenkan penggunaan airbag pada pilar A mobil convertible.

Lantas, apa itu airbag pada pilar A mobil convertible? Fitur ini merupakan airbag yang berfungsi mencegah kepala penumpang dan pengendara mobil berbenturan dengan tiang mobil saat terjadi kecelakaan.

Airbag ini juga berfungsi untuk memastikan bahwa mobil Porsche yang memiliki atap terbuka juga aman untuk digunakan. Umumnya, terdapat airbag di bagian atas pada mobil yang tak memiliki atap terbuka.

Namun, aplikasi airbag ini tak terjadi pada mobil dengan atap terbuka. Untuk itu, Airbag pilar A akan menghindari benturan juga penumpang terempas menyerong ke arah kiri depan. Menurut Porsche, airbag pada pilar memberikan perlindungan ekstra kepada penumpang di mobil convertible, apalagi saat atapnya dibuka.

Porsche sendiri mengajukan hak paten ini pada 19 Oktober 2016, namun otoritas paten AS baru mempublikasikannya pada 27 April 2017. Hingga kini, paplikasi kinerja airbag ini belum dilakukan.

Berita Terkait

Berita Terkait