POPULAR STORIES

Porsche Taycan Dapat Update Software, Makin Kencang

Porsche Taycan Dapat Update Software, Makin Kencang

KabarOto.com – Mobil semakin canggih, pabrikan hanya perlu melakukan pembaruan sistem melalui udara (over-the-air updates) cara mudah dan nyaman untuk memodernisasi teknologi pada sebuah mobil, layaknya smartphone.

Hal tersebut masih merupakan proses yang relatif baru dalam industri otomotif, dan dimulai oleh Tesla. Namun beberapa pabrikan juga mulai menerapkannya dalam layanan mereka pada pelanggan. Seperti yang dilakukan Porsche kepada pengguna Taycan.

Baca juga: Lamborghini Urus Mobil Tercepat Di Danau Baikal Rusia

Dikabarkan, Porsche telah melakukan pembaruan yang akan diterapkan pada model Taycan produksi tahun 2020. Beberapa waktu lalu tepatnya September 2020 Porsche melakukan pembaruan melalui udara pada Taycan. Namun, kali ini mereka tidak akan sepenuhnya pembaruan over-the-air.

Hal itu karena Porsche mengatakan perlunya pengoptimalan perangkat lunak secara signifikan. Ada beberapa bagian harus adaptasi dan kalibrasi komponen transmisi, serta penggerak yang wajib dilakukan.

Oleh karena itu, Porsche akan meminta para pemilik Taycan lansiran 2020 untuk mengunjungi Porsche Center demi menerima paket pembaruan lengkap secara gratis. Salah satu pembaruan paling signifikan adalah mengoptimalkan sistem kontrol sasis untuk menghasilkan slip kontrol yang lebih baik.

Lalu khusus Taycan Turbo S, pembaruan ini juga akan meningkatkan akselerasi 0-200 kpj, hanya menjadi 9,6 detik dalam mode menggunakan fitur Launch Control. Itu lebih cepat 0,2 detik dari sebelumnya.

Baca juga: Porsche Taycan Cross Turismo, Berani Main Off-Road

Tambahan keren lainnya adalah yang disebut fungsi Smartlift. Hal ini terkait dengan Taycan yang sudah dilengkapi dengan suspensi udara adaptif. Setelah pembaruan dilakukan, Taycan dapat diprogram untuk menyesuaikan ketinggiannya secara otomatis. Pengaturan ini berguna demi menghindari kerusakan pada lantai mobil akibat polisi tidur atau perbedaan ketinggian jalan.

Sementara sistem infotainment, pelanggan akan mendapat sistem navigasi diperbarui, serta penambahan Apple Podcasts dengan video streaming bagi siapa saja yang menghubungkan ID Apple mereka ke sistem Taycan.