POPULAR STORIES

Prakiraan Cuaca Dan Kompon Yang Cocok Untuk F1 Kanada 2023

Prakiraan Cuaca dan Kompon yang Cocok Untuk F1 Kanada 2023 Ilustrasi (Foto: F1)

KabarOto.com - Akhir pekan ini Formula 1 akan memasuki seri kesembilan musim 2023. Balapan berlangsung di Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve.

Max Verstappen telah memenangkan tiga balapan berturut-turut, dan saat ini pembalap Belanda berada di puncak klasemen pembalap dengan 170 poin, terpaut 53 poin di atas rival terdekatnya, dan rekan setimnya Sergio Perez.

Baca Juga : Jadwal F1 Kanada 2023, Kesempatan Balas Dendam Sergio Perez

Menyambut balapan akhir pekan, Pirelli telah mengumumkan bahwa mereka akan membawa tiga kompon terlembut dalam jajaran ban mereka untuk Grand Prix Kanada. Setiap pembalap diberikan dua set ban keras (putih), tiga set ban medium (kuning), dan delapan set ban lunak (merah), serta ban intermediate dan ban wet.

"Faktor kuncinya adalah traksi keluar dari tikungan lambat, stabilitas saat pengereman, dan kelincahan saat mengubah arah. Elemen penting lain adalah cuaca, kondisi berubah dengan cepat, tidak hanya dari basah ke kering, tetapi suhu yang mencolok. Temperatur aspal saat kualifikasi tahun lalu 17 derajat, sedangkan saat balapan mencapai 40 derajat," ujar Direktur Pirelli Motorsport, Mario Isola.

Ramalan cuaca akhir pekan Grand Prix Kanada 2023

Jumat, 16 Juni – Latihan Bebas 1 dan Latihan Bebas 2

Kondisi : Diperkirakan akan menjadi pagi yang kering tetapi sore hari diperkirakan kemungkinan besar akan turun hujan pada Latihan Bebas 2.

Peluang hujan : 60%

Sabtu, 17 Juni – Latihan Bebas 3 dan Kualifikasi

Kondisi : Diperkirakan hari berawan dan hujan dengan kemungkinan hujan lebat disertai angin.

Peluang hujan : 80%

Minggu, 18 Juni – Race

Kondisi : Hari Minggu diperkirakan akan jauh lebih baik, tetapi perkirakan campuran hujan.

Peluang hujan : 40%

Akhir pekan ini Formula 1 akan memasuki seri kesembilan musim 2023. Balapan berlangsung di Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve.