Pemprov DKI Siapkan Jalur Khusus Motor

Pemprov DKI Siapkan Jalur Khusus Motor Jalur khusus sepeda motor yang akan diberlakukan kembali di Jakarta (foto: @jktinfo)

KabarOto.com - Pasca terpilihnya Anies baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, pelarangan sepeda motor melintas di jalan MH Thamrin dicabut. Namun pengendara Pemprov DKI Jakarta akan menerapkan jalur khusus sepeda motor agar lebih tertib.

Melalui akun Instagram resmi dari @jktinfo, terlihat para petugas sedang melakukan pengerjaan pengecatan jalan, yang sedang dalam tahap penyelesaian. Dimana jalur khus roda dua ini dicat berwarna kuning dan berada di jalur paling kiri.

Jalur yang akan digunakan khusus bagi pengendara sepeda motor cukup lebar danmemanfaatkan satu jalur dijalan protokol tersebut.

Baca Juga: Simak! Ini Rute Minitrans Jakarta

Namun sayang, belum ada informasi lengkap kapan diberlakukannya jalur tersebut. Sebenarnya sistem ini sudah lama diterapkan di beberapa kota di Indonesia. Salah satunya adalah Surabaya, kota Pahlawan ini sudah menerapkan jalur seperti ini sejak awal tahun 2000-an.

Apakah dengan diberlakukan jalur khusus sepeda motor ini dapat mengatasi masalah kemacetan Jakarta, atau sebaliknya Jakarta akan tetap menyandang predikat sebagai kota macet.

Berita Terkait

Berita Terkait