POPULAR STORIES

Produksi Pertama Chevrolet Corvette Z06 Dilelang Untuk Kegiatan Amal

Produksi Pertama Chevrolet Corvette Z06  Dilelang Untuk Kegiatan Amal Chevrolet Corvette Z06 2023 (Dok: Chevrolet)

KabarOto.com – Contoh produksi pertama Chevrolet Corvette Z06 2023 akan dilelang oleh Barrett-Jackson untuk kegiatan amal, dan akan dilakukan pada kahir bulan ini.

Dana yang terkumpul dari penjualan supercar ini akan disumbangkan ke Operation Homefront, sebuah badan amal yang membantu keluarga militer. Di mana, pemenang lelang ini akan menjadi pemilik pertama dari Chevrolet Corvette Z06.

Baca juga: Chevrolet Silverado Kini Mengusung Baterai

Sebelumnya, Chevrolet secara rutin bermitra dengan Barrett-Jackson untuk melelang contoh produksi pertama dari model performa yang baru dirilis. Salah satu pemenang lelang tersebut adalah kolektor mobil Rick Hendrick dan membayar Rp42 miliaran untuk Corvette Stingray 2020 produksi pertama.

Chevrolet Corvette Z06 baru akan memasuki jalur produksi pada 2022 dan telah menghasilkan banyak permintaan untuk pabrikan mobil.

Baca juga: General Motors Rilis Chevrolet Equinox EV Tahun 2023

Sebagian besar daya tarik ini adalah karena mobil bermesin 5.500 cc LT6 V8 yang disedot secara alami yang dilengkapi dengan engkol datar, piston aluminium yang ditempa, batang penghubung titanium, dan bodi throttle ganda. Ini cukup mempuni untuk menopang supercar bertenaga 670 dk dan torsi 623 Nm.

Kemampuan di atas kertas, Chevrolet Corvette Z06 mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu 2,6 detik. Selain itu, calon pemilik supercar ini dapat memesan dengan paket Z07 berperforma tinggi yang menambahkan splitter depan yang diperbesar dengan canard aerodinamis, roda serat karbon, dan sayap belakang .