Produsen Ban Siap Penuhi Kebutuhan Pengguna Motor Klasik

Produsen Ban Siap Penuhi Kebutuhan Pengguna Motor Klasik Pengguna motor klasik

KabarOto.com - Seiring berkembangnya berbagai model sepeda motor, pabrikan ban juga menyesuaikan dengan kebutuhan pasar tersebut. Motor-motor adventure yang membutuhkan ban dual purpose pun dihadirkan lebih banyak varian.

Selain itu, ban untuk Moge pun pilihannya kini sudah mulai banyak. Karena motor-motor besar seperti Harley-Davidson menjadi kuda besi yang menunjang gaya hidup dan pendukung bisnis.

Baca Juga: Pengguna Motor Di Indonesia Meningkat, Michelin Hadirkan Dua Ban Baru

Untuk itu, produsen ban asal Prancis, Michelin memiliki produk yang sangat banyak jenisnya, untuk berbagai sepeda motor, tidak hanya di satu negara, tapi seluruh dunia untuk kebutuhan pencinta roda dua.

Belakangan ini, motor-motor klasik dan modifikasi dengan berbagai model pun kembali marak. Model vintagenya kembali diminati generasi muda di Indonesia. Michelin Indonesia pun mengaku, sudah mencatat kebutuhan dan permintaan di segmen itu. Hal itu dikatakan Roslina Komalasari, Head of Marketing Consumer Products of Michelin Indonesia.

"Untuk klasik, tipe kami sudah mencatat ada kebutuhan itu, dan ini sudah ada di daftar kerja," terangnya, Kamis kemarin (05/03).

Sementara itu, ban dual purpose juga menjadi salah satu usaha Michelin untuk memahami kebutuhan konsumen di Indonesia. "Kami sudah melengkapi produk dual purpose, dan juga tipe ban untuk penggunaan jalan raya," tambahnya.

Menurutnya, jika ada kebutuhan di segmen lain maka akan ditambahkan lagi variannya. "Kami juga membawa tipe untuk sepeda motor cruiser, untuk menjawab teman-teman Harley-Davidson," paparnya.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Ban Michelin Agilis 3 Yang Baru Meluncur Di Indonesia

Michelin Anakee hadir dengan penggunaan polivalen 80% di aspal dan 20% off-road. "Ini produk baru dan untuk penggunaan dual purpose. Michelin tidak akan pernah berhenti mendengarkan kebutuhan untuk menunjang mobilitas konsumen," tutup Roslina.