POPULAR STORIES

Profil All New Honda PCX 160, Skutik Premium Dengan Teknologi Modern

Profil All New Honda PCX 160, Skutik Premium Dengan Teknologi Modern All New Honda PCX (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - All New Honda PCX 160 memiliki desain mewah dan didukung teknologi modern. Di mana, skutik premium ini cocok eksekutif muda untuk perjalanan sehari-hari atau ke kantor.

Desain terbaru dengan sentuhan garis yang memberikan ekspresi dinamis. Desain lampu utamanya diubah jadi lebih modern dengan DRL serta lampu sein yang berada vertikal di samping bodi depan. Bentuknya tidak menyipit seperti model lama, lebih lebar, terkesan lebih kokoh.

Kesan cahaya efek tiga dimensi dihadirkan pada desain lampu belakang skutik premium ini. Dengan mempertahankan lampu LED pada semua sistem tata cahaya, semakin mendukung kemewahan dan kecanggihannya.

Desain lampu utama modern dengan DRL serta lampu sein vertikal

Spidometer digital pada All New Honda PCX 160 lebih lebar, informasinya lebih indikator baterai, perawatan v-belt, dan indikator fitur HSTC pada tipe ABS dan e:HEV. Terdapat USB charger type A, socket untuk melakukan pengisian daya membuat penggunanya tinggal melakukan pengecasan, tanpa harus menggunakan adaptor.

Baca Juga: Profil All New Honda Vario 160, Rekomendasi Skutik Cocok Untuk Harian

Motor ini juga sudah dilengkapi dengan Honda Smart Key plus alarm dan answer back system pada semua tipe. Digunakannya rangka baru, diklaim lebih nyaman untuk mendukung performa penggunanya.

Jika dilihat dari bodi secara keseluruhan, memang sama, cuma tadi pada lampu depan dan belakang saja ubahannya. Namun, kapasitas bertambah tipe CBS dan ABS menjadi 30 liter, sementara tipe e:HEV 24 liter.

Spidometer digital pada All New Honda PCX 160 lebih lebar

Tangki bahan bakar kapasitasnya 8,1 liter. Ubahan juga terlihat dari pijakan kaki lebih luas, sehingga pengendara bisa dengan nyaman melakukan perjalan dalam kota maupun luar kota.

Soal performa, All New Honda PCX mengusung mesin generasi terbaru 4 katup eSP+, berpendingin cairan, berkapasitas 160 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 15,8 dk di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm di 6500 rpm. eSP+ ini diklaim lebih memberikan tenaga, namun tidak membuat bahan bakar boros.

Baca Juga: Profil New Honda ADV160, Skutik Adventure Mejeng Di IMOS+ 2023

Untuk model e:HEV sudah dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.

Mesin generasi terbaru 4 katup eSP+, berpendingin cairan, berkapasitas 160 cc

Selanjutnya, kebaruan motor ini ada fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV. Fitur ini memberikan perlindungan kepada pengemudi saat berada di jalan licin sehingga tidak perlu khawatir terjatuh saat berakselerasi.

Honda mengklaim, All New Honda PCX cukup irit, bahan bakar mencapai 45 kpl. Ini sudah dilakukan pengetesan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system (metode ECE R40). Metode pengetesan yang dilakukan Euro3.

Sektor kaki-kaki, skutik premium ini disematkan ban tubeless 110/70-14 untuk depan dan 130/70-13 belakang, dengan desain pelek baru yaitu Y shaped 5 spoke. Suspensi belakang dengan poros yang semakin panjang hingga 1 cm untuk mendukung kenyamanan saat melintasi jalanan yang kasar. Honda juga membekalinya dengan fitur keselamatan Anti-Lock Braking System (ABS).

Baca Juga: Profil Honda EM1 E:, Skutik Listrik Untuk Mobilitas Perkotaan

Desain premium terlihat pada bagian samping

All New Honda PCX tipe CBS ditawarkan dengan empat warna, Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray, dibanderol Rp 30.350.000.

Tipe ABS, warna yang ditawarkan Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Untuk tipe ABS terdapat jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga, sehingga terkesan mewah. Tipe ini dijual dengan harga Rp 33.950.000.

Tipe e: HEV dibekali warna warna Horizon White, juga dengan jok two-tone, sentuhan warna biru pada emblem PCX. yang semakin memberikan kesan istimewa. Harga tipe ini Rp 43.550.000.