Profil - All New Mazda CX-8

Profil - All New Mazda CX-8 All New Mazda CX-8 Touring (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku pemegang merek Mazda di Tanah Air, resmi meluncurkan produk terbaru dari salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, yakni All New Mazda CX-8.

Kehadiran generasi terbaru CX-8 ini tentunya menambah jajaran produk keluarga Mazda. Posisinya tepat mengisi celah antara Mazda CX-5 dan Mazda CX-9 di pasar Indonesia.

Menariknya, dalam seremoni peluncuran yang dilakukan di kawasan Jakarta Pusat pada Jumat (22/11) tersebut, PT EMI menghadirkan dua tipe sekaligus untuk para konsumennya di Indonesia, yakni CX-8 Elite dan CX-8 Touring.

Baca Juga: Selisih Rp 82 Juta, Ini Perbedaan Antara Mazda CX-8 Elite Dan Touring

Salah satu keunggulan CX-8 adalah dimensinya yang dinilai tepat atau bisa dibilang proporsional, bila dibandingkan dengan CX-9 yang terlalu besar, atau dengan CX-5 yang terlalu kecil.

Eksterior
All New CX-8 hadir dalam guratan desain khas Kodo Design, sehingga tampilannya makin mewah sekaligus sporty. Bagian depannya tampak menarik dengan lampu utama berdesain tajam, berpadu dengan gril berukuran besar.

Tipe Elite

Canggihnya, lampu yang digunakan di CX-8 telah mengadopsi teknologi LED, berpadu dengan Daytime Running Lamp (DRL) dan sudah dilengkapi fungsi automatic on/off.

Penggunaan lampu berbentuk agresif ini, diklaim dapat meningkatkan visibilitas khususnya pada malam hari, sehingga membuat pengendara menjadi lebih percaya diri dan aman saat menempuh perjalanan tanpa menyilaukan pengendara dari arah berlawanan.

Namun, lampu LED dengan DRL hanya ada di tipe CX-8 Elite. Sedangkan tipe Touring masih menggunakan lampu halogen biasa. Desain sporty makin kuat ketika pandangan beralih ke bagian samping.