Selisih Rp 82 Juta, Ini Perbedaan Antara Mazda CX-8 Elite Dan Touring

Selisih Rp 82 juta, Ini Perbedaan antara Mazda CX-8 Elite dan Touring All New Mazda CX-8 Touring (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku pemegang merek Mazda di Tanah Air, resmi meluncurkan produk terbaru dari salah satu sport utility vehicle (SUV) andalannya, yakni Mazda CX-8.

Menariknya, dalam seremoni peluncuran yang dilakukan di kawasan Jakarta Pusat pada Jumat (22/11) tersebut, PT EMI menghadirkan dua tipe sekaligus All New Mazda CX-8 untuk para konsumennya di Indonesia.

Baca Juga: Test Drive Mazda 3 Sedan - Paket Lengkap Dalam Sebuah Mobil Kompak

"Tipe yang dihadirkan yakni Mazda CX-8 Elite dan Mazda CX-8 Touring," ujar Kenny Wala Product Specialist PT Eurokars Motor Indonesia. Lalu apa saja perbedaan di antara keduanya?
All New Mazda CX-8 Elite
Kenny menjelaskan, perbedaan keduanya dari segi eksterior, yang pertama terlihat dari finishing pada pelek. "Tipe Touring warnanya silver, pada tipe Elite menggunakan Bronze," kata Kenny saat ditemui KabarOto di sela acara.

Selain itu, perbedaan lainnya terletak pada lampu depan. Tipe Elite sudah dilengkapi dengan teknologi LED dan Daytime Running Lamp, sedangkan Touring belum.

Aksen krom di side skirt

Lalu dari sisi side skirt, di mana tipe Elite menggunakan aksen krom, namun pada Touring hanya tampil polos dengan material platik hitam.

Perbedaan lain terletak di bagian interior. Susunan tempat duduk menjadi pembeda yang paling mencolok. Tipe Elite menggunakan susunan kursi 6 penumpang karena di bagian kursi tengah menggunakan jenis captain seat.

Tipe Elite gunakan captain seat

"Sedangkan tipe Touring bisa mengakomodasi 7 penumpang," jelas Kenny. Lalu material yang digunakan pun berbeda. Elite tampil lebih mewah dengan balutan kulit Nappa di seluruh kursinya, sedangkan Touring hanya menggunakan bahan fabric.

Finishing pelek berbeda

"Fitur lain yang tak ada di Touring adalah tirai jendela, pengaturan kursi depan elektrik dan head up display," ungkap Kenny.

Baca Juga: Mazda Pajang Mobil Listrik Pertamanya, MX-30 Di Tokyo Motor Show 2019

Terakhir, perbedaannya terletak pada fitur keamanan I-Activ Sense dan powr back door yang menjadi keunggulan Elite dibanding Touring.

"Selain itu semua sama, tidak ada perbedaan. Baik mesin dan teknologi pengendalian," pungkas Kenny. Dengan semua perbedaan itu, tipe Elite dijual lebih mahal hingga Rp 82 juta dibanding Touring.