POPULAR STORIES

Mazda Pajang Mobil Listrik Pertamanya, MX-30 Di Tokyo Motor Show 2019

Mazda Pajang Mobil Listrik Pertamanya, MX-30 di Tokyo Motor Show 2019 Mazda MX-30 (Mazda)

KabarOto.com - Turut meramaikan ajang Tokyo Motor Show 2019, Mazda Motor Corporation, memperkenalkan mobil listrik pertamanya yang diproduksi secara massal, yaiut Mazda MX-30.

Akira Marumoto, Mazda Representative Director, President and CEO Mazda Motor Corporation mengatakan, MX-30 merupakan sebagai tambahan line up mobil baru Mazda.

Bagian belakang Mazda MX-30

"MX-30 yang merupakan model generasi ketiga baru Mazda, menawarkan pengalaman baru dalam berkendara," katanya.

Baca Juga: Test Drive - New Mitsubishi Mirage Exceed A/T

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa melalui MX-30, Mazda akan membuat pengemudi merasa lebih santai, dapat memegang kendali secara total, dan bakal merasa menyatu dengan mobil yang dikendarainya.
Hadirkab sensasi berkendara yang unik
"MX-30 juga menawarkan waktu dan ruang yang lebih kreatif di dalam mobil, yang memberikan cara-cara baru dalam menggunakan kendaraan," tutur Akira.
Interior terlihat modern
Mengusung etos Car-as-Art (Mobil sebagai Seni), desain MX-30 merupakan perwujudan dari bahasa desain Mazda, Mazda’s Kodo—Soul of Motion. Pada bagian dalam dan sekitar konsol tengah, desainnya mempu menghadirkan kesan luas dan nyaman.

"Material ramah lingkungan seperti gabus dan kain yang terbuat dari bahan daur ulang juga digunakan untuk menampilkan daya tarik alami mereka, serta menciptakan ruang interior yang nyaman," jelas Akira.

Baca Juga: Yaris L Gaya Crossover Baru Rilis Di Cina

Menariknya, MX-30 mengadopsi desain pintu yang unik, yakni freestyle doors 2, dan juga teknologi penggerak listrik baru Mazda, e-Skyactiv.
Memiliki desain pintu yang menarik
"Pada setiap era, Mazda ingin orang-orang mengalami saat-saat yang penuh semangat dalam hidup melalui mobil," pungkas Akira.
MX-30 dilengkapi dengan baterai berkekuatan 35,5 kWh dan powertrain yang mampu menghasilkan tenaga 142 dk dan torsi 264 Nm.
Dari hasil pengujian yang dilakukan Mazda, MX-30 dapat menjangkau jarak hingga 130 mil atau sekitar 210km dalam kondisi baterai penuh.