POPULAR STORIES

Test Drive - New Mitsubishi Mirage Exceed A/T

Test Drive - New Mitsubishi Mirage Exceed A/T Test drive New Mitsubishi Mirage (Kipli/KO)

KabarOto.com - Kehadiran Mitsubishi Mirage di Indonesia menjadi pembuktian bagi Mitsubishi untuk turut bersaing di segmen mobil kecil atau city car. Di samping, mereka memang piawai membuat mobil sekelas Sport Utility Vehicle (SUV) dan truk atau pikap.

Mitsubishi Mirage sendiri pertama kali rilis di Indonesia tahun 2012 silam hingga 2016. Mobil ini ternyata memiliki populasi yang cukup baik, mencapai 23.148 unit. Tipe GLX mendominasi penjualan Mitsubishi Mirage di Tanah Air.

Melihat minat yang masih tinggi terhadap city car tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan penyegaran bagi Mirage di akhir 2016 silam.

Bermain di segmen city car, Mitsubishi Mirage memiliki rival yang cukup berat, bersanding sederet pabrikan Jepang lainnya, mulai dari Honda Brio, Toyota Etis Valco, Daihatsu Sirion, Nissan March, dan pendatang baru Suzuki Ignis.

Lalu seperti apa New Mitsubishi Mirage? Berikut ini KabarOto mengulas secara lengkap.

Baca juga: Profil - Mitsubishi Xpander 2018

Jika berbicara mengenai city car, KabarOto suka berkendara dengan mobil berukuran kecil atau kompak. Memiliki kepraktisan lebih dan mudah dikendarai, jadi alasan utama, khususnya saat melintas di jalanan sempit maupun menerabas hiruk pikuk jalan perkotaan yang padat. Parkir pun lebih mudah dan tidak terlalu membutuhkan lebih banyak ruang.

Khusus untuk Mitsubishi Mirage, meski berukuran kecil, namun city car ini mampu menampung 5 orang penumpang dengan cukup nyaman. Ruang bagasi di belakang mampu mengangkut berbagai kebutuhan seperti koper, cooler box, tas dan lainnya.

New Mitsubishi Mirage
New Mitsubishi Mirage memiliki desain yang kini lebih modern yang terihat dari desain lampu utama yang lancip dipadukan aksen krom

Desain Elegan

Jika dibandingan model sebelumnya, New Mitsubishi Mirage memiliki sederet ubahan yang cukup menarik pandangan mata. Pertama revisi bumper depan, yang kini dihiasi sepasang lampu kabut untuk tipe Exceed yang KabarOto uji.

Bagian lain yang mendapat sentuhan baru, terlihat dari kap mesin yang dipangkas ulang untuk menambah aerodinamika dan menambah kesan berotot. Bagian gril dilingkari bezel berlapis krom, untuk menyuguhkan kesan elegan.

Masih dari eksterior, New Mitsubishi Mirage kini dilengkapi pelek baru dengan desain yang lebih modern. Untuk varian Exceed dan GLS menggunakan roda lebih besar, menjadi 15 inci, sementara tipe GLX tetap menggunakan ukuran 14 inci.

Ketika dilihat lebih seksama, terlihat bagian buritan mendapat sentuhan anyar pada bagian bumper, yang kini dilengkapi sepasang reflektor.

Khusus Exceed dan GLS, dilengkapi sensor parkir yang membantu pengemudi saat parkir mundur. Spoiler belakang dengan lampu rem LED tetap menghiasi varian Exceed.