POPULAR STORIES

Profil - All New Toyota Kijang Innova Hybrid Zenix

Profil - All New Toyota Kijang Innova Hybrid Zenix Kipli/ KabarOto

KabarOto.com - All New Toyota Kijang Innova Zenix baru saja diperkenalkan, hadir sebagai model kendaraan ramah lingkungan, karena menggunakan mesin hybrid. Toyota Kijang generasi ke-7 di Indonesia ini, mencakup perubahan mendasar dan menyeluruh.

Salah satunya adalah platform baru TNGA: GA-C dengan struktur monocoque, menggantikan struktur lawas, yang merupakan ladder-on-frame.

Innova Zenix ini terbagi 2 tipe mesin, yakni 4 silinder segaris 2.000 cc hybrid dan bensin konvensional, diteruskan ke roda melalui transmisi 10-Speed Direct Shift CVT.

Baca Juga: Program Menarik Untuk Pembelian All New Toyota Kijang Innova Zenix

Lebih dari itu, platform TNGA: GA-C ini diklaim memberikan ruang bagi insinyur Toyota, untuk meningkatkan rigiditas bodi, mengurangi berat mobil, serta mengurangi suara yang masuk ke dalam kabin mobil.

Bagian depan mobil dilengkapi dengan desain gril baru yang dilengkapi dengan lampu LED. Peleknya memiliki diameter 18 inci dari bahan alloy, serta pilar A yang lebih tegak dan pilar D.

Adapun fitur lain adalah Panoramic Retractable Roof (tipe Q & V HV), Captain Seat Ottoman (Q HV), dan Head Unit 10 inci, dengan Smartphone Connectivity (Q & V HV).

Kemudian terdapat Dual Rear Seat Entertainment 10 inci (Q & V), T Intouch, hingga advanced safety technology Toyota Safety Sense (TSS) 3.0.

Baca Juga: Harga Lengkap All New Toyota Kijang Innova Zenix, Ada Cicilan Rp6 Jutaan

All New Kijang Innova Zenix tersedia dalam 7 varian, dibagi menjadi 3 grade utama yaitu Q, V dan G. Grade Q 2.0 HV, kendaraan ini telah dilengkapi TSS 3.0 dan tersedia pilihan Modellista sebagai styling package tambahan. Di grade V, terdapat dua (2) pilihan engine yaitu bensin dan hybrid.

Grade G juga tersedia 2 pilihan mesin, termasuk hybrid. Hal ini menjadikan All New Kijang Innova Zenix sebagai model Toyota pertama yang menjadikan Hybrid EV sebagai opsi di setiap grade.