POPULAR STORIES

Profil BMW 220i Coupé M Sport

Profil BMW 220i Coupé M Sport Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – BMW membawa salah satu line-up andalannya di GIIAS 2022. All-new BMW Seri 2 Coupé hadir dengan karakter yang berfokus pada performa dinamis, desain sporty, teknologi sasis yang awalnya dikembangkan untuk BMW Seri 4 Coupé, penggerak roda belakang dan mesin 6 silinder segaris sudah jadi paket komplet di mobil ini.

All-new BMW Seri 2 Coupé adalah konsep modern dari mobil tradisional dua pintu kompak dan berfokus pada performa yaitu BMW 02. Mobil ini mengandalkan distribusi bobot 50:50 hampir seimbang dan pusat gravitasi rendah membuatnya asyik diajak bermanuver.

Dari eksterior, Seri 2 ini berubah total. Namun bisa dibilang desainnya jadi jauh lebih kalem ketimbang sebelumnya. Tarikan garis dibuat lebih mengotak ketimbang tajam, tapi justru memberikan kesan lebih modern. Dilengkapi juga active kidney grille, serta lampu utama berikut DRL LED dan projektor LED memastikan visibilitasnya memadai saat malam hari.

Baca juga: Diluncurkan Di GIIAS 2022, M Performance Parts Jadi 'Obat Ganteng' BMW Seri 2

Dipasangkan dengan pelek model palang lima, model baru finishing dual tone ukuran 18 inci. Dibalut ban Hankook Ventus S1 Evo3 ukurannya belang di depan 225/45 R18, sementara di belakangnya 255/40 R18. Dibalik peleknya ada suspensi M Sport, serta bisa dilihat kaliper rem M Sport besar dengan warna merah, membuatnya semakin gagah.

Lalu melihat ke belakang, terlihat ada tambahan spoiler kecil untuk mempercantik tampilannya. Dengan lampu belakang warna dasar smoke, dan lampu LED senja yang menyalanya mengingatkan kita pada lampu Mitsubishi Pajero Sport tapi horizontal. Serta desain diffuser baru, berikut finishing dual muffler.

Dapur pacunya mengandalkan performa mesin 4 silinder DOHC BiTurbo berkapasitas 2.000 cc, sanggup memuntahkan tenaga 184 dk dan torsi maksimal 300 Nm. Disambung ke transmisi otomatis 8 percepatan, berpenggerak roda belakang. Mampu berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 5,5 detik.

Desain kokpit berfokus pada pengemudi, dan spidometer tampilan canggih dan sistem operasi berdasarkan BMW Operating System 7. Layar BMW Live Cockpit Professional opsional dengan kluster instrumen 12,3 inci yang sepenuhnya digital dan layar kontrol 10,25 inci.

Baca juga: BMW Indonesia Jual Seri 2 Hasil Kolaborasi Dengan AGLXY Di GIIAS 2022, Ini Harganya

Disematkan juga jok M sport seat, dan M sport leather steering wheel sebagai standar, yang dibalut bahan Alcantara atau Sensatec berwarna hitam, lalu ada strip trim warna Dark Graphite matt untuk pemanis. Di doortrim ada detil warna khas M, serta sistem suara didukung oleh Harman Kardon demi hasilkan lantunan memanjakan telinga pengemudi dan penumpang.

Sistem keselamatan pun sangat komplet menawarkan Frontal Collision Warning, Lane Departure Warning, Rear Cross-Traffic Alert, Active Blind Spot Detection, dan Informasi Batas Kecepatan. Pelanggan juga bisa mendapatkan Active Cruise Control dengan Stop & Go, Back-Up Assistant, dan Drive Recorder yang menggunakan kamera mobil untuk merekam video berdurasi hingga 40 detik.

Banderol mobil ini sendiri sekitar Rp 1,268 miliar On The Road.