Profil - Toyota Vellfire 2018

Profil - Toyota Vellfire 2018

KabarOto.com - Toyota Vellfire merupakan MPV mewah yang diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor pada awal tahun 2018. Mobil ini mendapatkan pembaruan sebagian besar fiturnya.

Toyota memberi label mobil ini sebagai 'Firts Class MPV'. Ini menggambarkan sebuah mobil dengan konsep mewah yang menyajikan fitur-fitur lengkap dan modern. Eksterior dan interiornya juga dihadirkan untuk konsumen kelas atas.

Baca Juga: Test Drive - Toyota Kijang Innova Venturer 2.4 Diesel A/T

Eksterior

Toyota Vellfire didukung pelek alloy 18 inci yang dibalut ban berukuran 235/50. Karena bodinya yang cukup besar, membuat Toyota Vellfire harus dibekali suspensi yang berkualitas.

Suspensi double wishbone dengan torsion bar di bagian belakang dan jenis MacPherson strut dengan torsion bar pada bagain depan, akan membuat mobil ini lebih terasa lebih nyaman.

Toyota Vellfire memiliki panjang 4.930 mm dengan lebar 1.850 mm dan tinggi 1.895 mm, membuat terlihat lebih besar. Namun jarak ke tanahnya hanya 150 mm, membuat Vellfire memudahkan penumpangnya untuk akses masuk atau keluar.

Rear bumper yang berbentuk trapesium namun dengan ukuran yang lebih besar dari versi sebelumnya, alhasil bikin tampilannya jadi lebih menggambarkan sebuah mobil yang dibuat khusus untuk kalangan atas.

Front gril bertingkat yang diberikan aksen krom mengkilat.

Desain double headlamp dibuat menyipit, dengan lampu proyektor yang disusun seperti terpisah. Desain ini nampaknya menyesuaikan dengan front gril bertingkat yang diberikan aksen krom mengkilat. Bentuk fog lamp juga disesuaikan bumper depan, yang frame-nya berwarna hitam.

Konsep aerodinamis terlihat pada bodi samping MPV mewah ini, dimana model kacanya lebih sporty, dengan pintu bagian belakang kanan dan kirinya tetap menganut sistem sliding door.

Spion canggih berjenis retractable mirror, memudahkan mobil berdimensi bongsor ini, apabila melewati jalan sempit.

Bagian belakang Toyota Vellfire disematkannya aksen krom pada bagian bawah kaca belakang. Penggunaan efek smoke pada desain headlamp dan spoilernya yang membuat mobil ini memiliki kesan sporty.