POPULAR STORIES

Profil Husqvarna FR 450 Yang Berlaga Di Reli Dakar 2023

Profil Husqvarna FR 450 yang Berlaga di Reli Dakar 2023 Tim Husqvarna Factory berlaga di Reli Dakar (Foto : Husqvarna Motorsport)

KabarOto.com – Tim Husqvarna Factory, menurunkan Husqvarna FR 450 untuk berlaga di Reli Dakar 2023. Motor ini dikendarai oleh Luciano Benavides dan Skyler Howes. Untuk menghadapi trek bebatuan dan pasir gurun, dibekali beberapa spesifikasi dan aksesori khusus, untuk bisa melibas beragam rintangan.

Baca Juga : Hasil Reli Dakar 2023 Etape 9: Luciano Benavides Berhasil Meraih Kemenangan

Secara tampilan, Husqvarna FR 450 Dakar dibekali lampu utama dual proyektor, dengan housing khusus yang dilapisi mika pelindung.

Lalu, penggunaan sepatbor tinggi, hampir menempel ke lampu utama, bentuknya memanjang. Bagian mesin tertutup, agar tidak terkena hamparan pasir, dan tetap menjaga kinerja mesin selama balapan.

Menggunakan setang fatbar khusus, yang dapat menahan guncangan di kecepatan tinggi. Lalu, di area navigasi cukup besar, terintegrasi dengan instrumen kluster.

Bodi dibuat tipis untuk mengurangi bobot, serta mudah di lepas saat melakukan perbaikan. Dibalik fairing tersebut, ada sasis Chrome-molybdenum steel tubular khusus.

Untuk melewati medan yang cukup berat, motor ini dibekali kaki-kaki khusus, seperti suspensi depan upside-down (USD) WP berdiameter 48 mm, dan belakang monoshock WP, terintegrasi linkage.

Lalu, pelek model jari-jari berukuran 17 inci yang dibalut ban off-road berukuran 90/90 R17 untuk depan, dan belakang 140/90 R17.

Baca Juga : Truk Tatra Phoenix Penakluk Reli Dakar 2023 Berbahan Bakar Biodiesel HVO

Skyler Howes

Dimensinya memiliki panjang 2.261 mm, jarak sumbu roda 1.476 mm, dan ground cleartance sekitar 290 mm. Adapun seat height sekitar 927 mm, dengan bobot sekitar 117 kg,, kapasitas BBM mencapai 31 liter.

Soal performa, motor ini dibekali unit 1 silinder DOHC berkapasitas 449 cc, dihubungkan dengan knalpot khusus dari Akrapovic. Mampu menghasilkan tenaga maksimal 84 dk. Torsinya, pabrikan belum menyinggungnya. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 5 percepatan dari Pankl, dengan APTC slipper clutch.