Profil - Jeep Compass Longitude

Profil - Jeep Compass Longitude Jeep Compass memang sedikit mirip pada desain Grand Cherokee namun dengan versi yang lebih compact. (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Tak seperti varian Trailhawk dan Grand Cherokee, tipe Compass adalah model Jeep yang paling kecil dan berbeda secara penampilan keseluruhan dari saudaranya. Meski demikian, tak bisa dipungkiri merek ini sudah melekat dengan predikat SUV gagah, dengan garis kontur bodi dan DNA-nya yang punya kharismanya sendiri.

Jeep meluncurkan Compass model terbaru pada tahun 2017 di Los Angeles Auto Show Amerika Serikat. Sekilas, desain bagian depan Jeep Compass memang sedikit mirip pada desain Grand Cherokee, namun dengan versi yang lebih kompak.

Desain kombinasi tersebut justru terlihat proporsional dan menonjolkan sisi garang, apabila dibandingkan pendahulunya yang lebih terlihat elegan dan tanpa hadirnya aura penjelajah khas mobil Jeep.

Begitu pula bagian belakang dari SUV ini, Jeep nampaknya ingin menguatkan kesan gagah dengan menerapkan kontur garis mengotak dan model lampu belakangnya mirip Grand Cherokee dengan desain yang tegas khas Jeep, tentunya dengan fitur LED pada bohlamnya.

Baca Juga: Profil - New Jeep Grand Cherokee Overland

Kemiripan berlanjut pada bagian kabinnya, desain yang simpel dengan nuansa adventure, interior Compass ini terlihat seperti interior Grand Cherokee namun dengan versi mininya. Tentu lengkap dengan fitur fitur entertainment dan fitur penunjang kenyamanan.