POPULAR STORIES

Profil Kia EV6 GT Mobil Listrik Performa Supercar

Profil Kia EV6 GT Mobil Listrik Performa Supercar Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Kia EV6 GT telah diperlihatkan di GIIAS 2023, walau penampilannya sedikit telat, namun masih bisa kita nikmati keindahannya. Varian tertinggi dari EV6 ini memiliki performa setara supercar, penasaran seperti apa spesifikasinya? Yuk kita bahas.

Untuk dimensinya, EV6 GT masih sama seperti versi GT-Line yakni panjang 4.695 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi sedikit lebih rendah yakni 1.545 mm, dengan wheelbase sekitar 2.900 mm.

Dari segi desain masih sama saja, hanya perubahan minor di bagian LED DRL di bumper depan, dan aksen reflektor di bumper belakang. Detil lain seperti lampu utama, lampu rem, body kit masih identik sama.

Baca Juga : Kia EV9 Bodi Mengotak Namun Tetap Dinamis Ini Rahasianya

Pembeda paling terlihat adalah pelek, modelnya memang masih kipas palang 5 finishing dual tone, ukurannya 21 inci dibalut ban Michelin Pilot Sport 4S dengan ukuran 255/40 R21. Selanjutnya, kaliper rem pun punya piston lebih banyak, dengan finishing warna hijau stabilo kontras.

EV6 GT dibekali motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) yang diletakan di semua roda. Motor listrik ini memiliki keluaran tenaga hingga 585 dk dengan torsi 740 Nm. Mobil ini dapat berakselerasi 0-100 kpj dalam 3,5 detik saja, dan top speed 260 kpj. Didukung baterai 77,4 kWh, dapat menempuh jarak lebih rendah dari GT-Line sekitar 424 km.

Desain dasbor futuristik, punya aura sporty lewat lingkar kemudi palang 2 mengusung desain flat-bottom, memiliki tombol pengaturan adaptive cruise control di sebelah kiri dan pengaturan audio di sebelah kanan, serta tambahan tombol GT di sisi kanan berwarna neon.

Baca Juga : Interior Mewah Kia EV9 Ternyata Pakai Bahan Ramah Lingkungan

Selain itu, beberapa bagian menerapkan bahan dominasi suede kombinasi kulit sintetis, dengan jahitan Neon demi menambah aura sporty. Serta jok sudah model bucket seat ala mobil sport, tapi pengaturannya masih manual.

Untuk bagian instrumen kluster dan head unit ini sama-sama berukuran 12,3 inci. Untuk head unit sendiri memiliki konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto yang tersambung dengan 14 speaker premium dari Meridian.

Pada bagian panel tengah, terlihat tuas transmisi model knob putar yang disandingkan dengan tombol EV start/stop, camera 360, auto hold, dan sensor parkir. Adapun dua cup holder dan tempat wireless charging yang cukup besar.

Untuk baris kedua, ruang kepala yang relatif lega meski memiliki desain atap yang sedikit landai. Untuk semua kursi sudah dibalut kulit yang dipadukan dengan suede berwarna kombinasi hitam, serta disematkan juga soket charger, dan sunroof untuk memberikan kesan lebih mewah.

Bagian bagasi juga cukup besar punya kapasitas hingga 470 liter, dan punya separator penutup. Serta penutupannya pun menggunakan sistem power back door.

Paket fitur keselamatannya pun lengkap, Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang termasuk Smart Cruise Control, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Blind-Spot View Monitor, Manual Speed Limit Assist, dan Forward Collision-Avoidance Assist, dan lainnya.

Ada 5 pilihan warna diantaranya Moon Space, Aurora Black, Snow White, Yacht Blue dan Runway Red. Kia EV6 GT resmi dipasarkan dengan harga Rp1.699.000.000 OTR DKI Jakarta.