POPULAR STORIES

Profil - BMW G310R

Profil - BMW G310R BMW G310R (KO/Kipli)

KabarOto.com - BMW Motorrad Indonesia resmi memperkenalkan naked bike G310R pada bulan April tahun lalu. Motor dengan kapasitas mesin paling kecil dalam jajaran produk BMW ini, merupakan hasil kerjasama dengan produsen sepeda motor asal India, TVS.

Meskipun digarap bersama TVS, namun BMW menjamin bahwa kualitas G310R tetap terjaga, karena pabrikan asal Jerman tersebut tetap membuat sendiri semua komponen, desain bodi, serta fiturnya.

Sepeda motor ini dibangun untuk kaum urban, yang lebih sering menggunakannya di dalam kota. Karena itu, BMW G 310 R diklaim sangat lincah, mudah dikendalikan dan memiliki desain sporty. Meski dibuat untuk dapat menaklukkan lalu lintas kota yang padat, nyatanya motor ini juga cocok untuk dibawa turing lintas luar kota.

Baca juga: Triumph Pasok Mesin 765 Cc Untuk Moto2 Musim 2019

Dengan panjang 2.005 mm, tinggi 1.080 mm, dan lebar 820 mm (termasuk spion) bodinya terlihat proporsional, sangat cocok untuk pengguna bertubuh tinggi atau rendah sekalipun. Apa lagi jarak dari jok ke tanah hanya 785 mm, cukup mudah dijangkau oleh kaki tanpa harus menjinjit.

Posisi riding yang nyaman

Desain motor ini disebutkan terinspirasi oleh BMW S 1000 R. Hal ini terlihat dari bentuk lampu depan, sepakbor depan, serta tangki bahan bakar. Secara garis besar, motor ini punya tampilan yang agresif, dengan sudut-sudut tajam di beberapa bagian.